Yogyakarta

Adakan Lomba Mural, RIW Ajak Pemuda Jaga Keberagaman

Melalui lomba mural tersebut, diharapkan menjadi saran yang positif bagi pemuda di Sleman untuk mengembangkan potensi bidang seni.

Adakan Lomba Mural, RIW Ajak Pemuda Jaga Keberagaman
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Lomba mural yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Warak (RIW) dalam menyambut hari Raya IdulFitri sekaligus ajang bersilaturahmi dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Masjid Ainul Hikmah, Warak, Sumberadi, Mlati, Sleman, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Puluhan pemuda berdiri berjejer menatap tembok berwana putih polos di dinding sekitar Masjid Aiunul Hikmah.

Masing-masing dari mereka memegang kuas dan gelas plastik berisikan cat beraneka warna.

Dari pantauan Tribunjogja.com, ada yang sibuk melukis masjid, alquran, dan berbagai ornamen yang mengandung unsur bulan Ramadan.

Pemuda-pemuda tersebut merupakan peserta lomba mural yang diadakan oleh Remaja Islam Warak (RIW).

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Lomba yang bertajuk Islamic Mural Competition tersebut diikuti oleh 21 kelompok dari Sleman Barat.

Ketua RIW, Fatma Wardani Saputri (19) mengatakan lomba mural tersebut diadakan untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

Selama ini mural dipandang negatif karena digunakan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk corat-coret.

Melalui lomba mural tersebut, diharapkan menjadi saran yang positif bagi pemuda di Sleman untuk mengembangkan potensi bidang seni.

"Lomba mural ini diikuti oleh 6 kecamatan se-Sleman Barat. Tentu yang pertama dengan lomba mural ini memperkuat silaturahmi. Lomba mural ini jadi kegiatan yang positif untuk mengisi bulan Ramadan. Melalui lomba ini juga menjadi sarana untuk anak muda menembangkan bakat, biasanya mural digunakan untuk corat-coret, nah ini kami berikan wadah," katanya saat ditemui Tribunjogja.com di Masjid Aiunul Hikmah Warak, Sumberadi, Mlati, Sleman, Minggu (19/5/2019).

Halaman
123
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved