Liga 1

Tiga Poin Penting Pertemuan BOPI - PT LIB Pasca Kerusuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema

Pasca kerusuhan suporter di laga PSS vs Arema. Ini Tiga Poin Penting Pertemuan BOPI - PT LIB, Sanksi menanti dalam 3x24 jam

Tiga Poin Penting Pertemuan BOPI - PT LIB Pasca Kerusuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema
TRIBUNjogja.com | Hasan Sakri
Aparat keamanan bersiaga saat terjadi kericuhan antar suporter saat belangsung laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). 

Tiga Poin Penting Pertemuan BOPI - PT LIB Pasca Kerusuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga poin penting diputuskan sebagai hasil pertemuan BOPI atau Badan Olahraga Profesional Indonesia dan PT LIB, menyusul kerusuhan suporter di laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema

Dalam pertemuan itu, BOPI juga menyatakan belum akan mencabut rekomendasi Liga 1 2019 meski kerusuhan suporter terjadi di laga PSS Sleman vs Arema di Stadion Maguwoharjo pada Rabu 15 Mei 2019 malam. 

Meski demikian, ada tiga poin penting yang dihasilkan dalam pertemuan BOPI dan PT LIB pascakerusuhan suporter di laga PSS vs Arema tersebut, mulai dari kewajiban minta maaf, komitmen PSSI soal hukuman atau sanksi, hingga janji PT LIB

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) BOPI, Sandi Suwardi Hasan, memastikan pihaknya tidak akan mencabut rekomendasi Liga 1 2019 pasca terjadinya kerusuhan antar suporter pada pertandingan PSS Slemanmelawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).

Keputusan tersebut disampaikan Sandi setelah BOPI memanggil perwakilan PT Liga Indonesia Baru di Kantor BOPI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Jadwal MotoGP 2019 Malam Ini Live Trans7 Seri Prancis, Kesempatan Rossi Perbaiki Catatan

Hukuman Menanti Pasca Kerusuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema, BOPI Beri Waktu 3x24 Jam

Panpel PSS Siap Serahkan Laporan Terkait Bentrok Suporter Saat Kontra Arema FC

Dalam pertemuan tersebut diputuskan tiga poin penting hasil pembahasan BOPI dengan PT LIB.

1. Poin pertama

PT LIB harus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait adanya kerusuhan yang mengakibatkan puluhan orang terluka.

"Kalau tidak minta maaf ya tentu saja itu kebangetan," kata Sandi, dilansir Tribunjogja.com dari bolasport.com.

2. Poin kedua

Halaman
123
Editor: ose
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved