Kisah Sukses Penerima Modal Usaha dari Rumah Zakat di Desa Berdaya Balecatur

Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Balecatur membuka lapak untuk berjualan selama Ramadhan

Kisah Sukses Penerima Modal Usaha dari Rumah Zakat di Desa Berdaya Balecatur
DOK
Penerima Bantuan Rumah Zakat 

TRIBUNJOGJA.com, SLEMAN - Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Balecatur membuka lapak untuk berjualan selama Ramadhan. Adalah kelompok kajian Humaira yang merupakan Binaan Fasilitator Desa Berdaya sukses menggelar lapak Ramadhan hingga tiga hari menjelang Idul Fitri tahun lalu.

Dari sinilah kemudian muncul beberapa jenis usaha baru di masing-masing rumah tangga. Ada angkringan, bakso, gorengan, aneka snack hingga sayur lauk.

Pada ramadhan tahun ini masih mengusung konsep yang sama dengan tahun lalu.

Kali ini Sugiyem Lestari dan Dwi Maryani yang bertekad tetap menggelar lapak Ramadhan meski anggota yang lain sudah berjualan di warungnya masing-masing.

Dengan penuh rasa syukur dan pantang menyerah akhirnya banyak pihak yang menitipkan berbagai jenis makanan berbuka puasa.

Lapak Tempat Berjualan
Lapak Tempat Berjualan (Dok)

Makanan yang dijual di lapak ini berupa es buah, jus buah, aneka gorengan, sayur dan lauk yang semuanya banyak diminati oleh warga sekitar. Hal ini dikarenakan posisi lapak yang cukup strategis sehingga sangat mendukung berkembangnya penjualan.

"Alhamdulillah mbak Tias, kita tiap hari seneng karena dagangannya laris manis gini, keluarga juga ikut seneng, masak sekalian buat jualan. meski capek badan tapi kita tetep semangat mbak..." ujar Sugiyem dengan penuh rasa syukur.

“Dengan bermodal tekad yang kuat dan semangat menjemput rezeki ini, Alhamdulillah setiap harinya dagangan mereka laris manis“ ujar Tias Widiyaningrum fasilitator Desa Berdaya Balecatur.

Ia juga berpesan agar tetap besyukur agar senantiasa diberikan tambahan kenikmatan oleh Allah.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kemudahan bagi mbak Sugiyem dan mbak Dwi Maryani sekeluarga sehingga lapaknya makin berkembang, laris manis dan infaqnya pun semakin meningkat. Terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat yang telah membantu memberdayakan ibu-ibu muda ini untuk dapat mengembangkan usahanya agar Ramadhan Berdaya semakin terwujud”, ujar Tias mengakhiri.

Lapak tempat berjualan
Lapak tempat berjualan (Dok)

Pemberian bantuan modal usaha merupakan Program Pemberdayaan yang diinisisasi oleh Rumah Zakat.

Diharapkan dengan berjalannya program ini, pelaku usaha dapat meningkatkan keterampilan dan mental dalam mengelola usaha. Dengan pendampingan secara berkala dari Rumah Zakat diharapkan pula omset produksi dan kualitas hasil dari pengusaha mikro semakin meningkat.  (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved