Breaking News:

Yogyakarta

Mendikbud RI Ziarah ke Makam Ki Hajar Dewantara

Ziarah ke Makam Taman Wijaya Brata ini dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berziarah ke makam Ki Hajar Dewantara yang berlokasi di Makam Taman Wijaya Brata, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berziarah ke makam Ki Hajar Dewantara yang berlokasi di Makam Taman Wijaya Brata, Rabu (1/5/2019).

Mendikbud mengatakan, ziarah ke Makam Taman Wijaya Brata ini dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei yang juga merupakan hari ulang tahun Ki Hajar Dewantara.

Sejumlah Landmark Dunia Tersaji di Merapi Park Sleman

"Maka saya berziarah untuk mendoakan kepada beliau, almarhum dan para pejuang pendidikan terutama yang di makamkan di Jogja," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Muhadjir menambahkan, peringatan Hardiknas sebaiknya dirayakan dengan gembira sesuai dengan ajaran Ki Hajar Dewantara.

Mendikbud RI Sebut Pembangunan SDM Jadi Fokus Perhatian Pemerintah Mulai Tahun Ini

Sesuai ajaran Ki Hajar Dewantara, pendidikan berarti taman yang artinya mengasikkan, menggembirakan dan mencerahkan, sehingga tidak ada tekanan dan tidak ada stres.

"Kita bikin pendidikan yang betul-betul sesuai dengan filosofi ajaran Ki Hajar Dewantara karena itu Ki Hajar Dewantara tidak menyebut sekolah, tapi taman. Taman Siswa, Taman Dewasa," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved