Yogyakarta

Gebyar Senam Rakyat, Kembalikan Kerukunan Masyarakat Pasca Pemilu

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY dan Perwosi Kabupaten/Kota menggelar Gebyar Senam Rakyat pada Jumat, 3 Mei 2019.

Gebyar Senam Rakyat, Kembalikan Kerukunan Masyarakat Pasca Pemilu
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Bambang Soeroso Steering Committee (tengah) dan Anggi Bambang (kanan) Ketua Penyelenggara Teknis Gebyar Senam Rakyat saat jumpa media di Kantor DPD RI DIY, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polarisasi pemilu tahun ini sangat terasa.

Politik dua kubu menyebabkan masyarakat seolah terpecah.

Atas dasar itulah Gusti Kanjeng Ratu Hemas bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY dan Perwosi Kabupaten/Kota menggelar Gebyar Senam Rakyat yang akan dilaksanakan di Alun-alun Utara Kota Yogyakarta, Jumat, 3 Mei 2019 mendatang.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Bambang Soeroso, Steering Committee Gebyar Senam Rakyat menuturkan lewat senam rakyat ini diharapkan mampu merekatkan kembali tatanan serta karakter asli bangsa Indonesia yang harmonis, guyub serta beradab dan berbudaya.

"Karakter tatanan dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta yang guyub harmonis harus terpatri dalam setiap jiwa, citra, rasa, karsa dan budaya yang menjadikan cerminan kearifan lokal. Masyarakat khususnya Yogyakarta harus sadar agar selalu mengedepankan keguyuban akan rukun agawe sentosa crah agawe bubrah," sebutnya.

Semangat lain yang ingin disampaikan lewat senam ini yakni Kota Yogyakarta yang dikenal istimewa harusnya mampu menjadi kiblat dan cermin miniatur keharmonisan dan menjadi tonggak pemersatu bangsa.

"Perwujudan dalam merajut ke-Indonesia-an kita pada momentum pasca pesta demokrasi ini kita perlu refleksikan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Yogyakarta kembali merapatkan barisan dalam menciptakan suasana yang damai, sehat, kuat serta tertib, aman sentosa lewat senam ini," tambahnya.

Ketua Penyelenggara Teknis, Anggi Bambang menargetkan senam ini akan diikuti sekitar 7.500 warga dari berbagai elemen masyarakat.

Burung Murai Batu di Penangkaran Disatroni Pencuri, Warga Bekasi Ini Alami Kerugian Rp1,4 Miliar

Mulai dari komunitas, organisasi kemasyarakatan hingga organisasi dan kelompok masyarakat lain.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Yogyakarta untuk cinta olahraga, menciptakan jasmani yang sehat dalam keguyuban dan kegembiraan pada satu aktivitas bersama masyarakat," sebutnya.

Tak hanya senam bersama, kegiatan ini pihaknya juga memberikan sederet agenda menarik diantaranya pentas seni rakyat dengan bergodo bergoyang, drummer guyub Yogyakarta, gerak jalan gengremgeng, hingga dangdutan dan badutan.

Selain itu, pesta rakyat ini juga akan memberikan berbagai hadiah menarik seperti barang-barang elektronik, sepeda dan hadiah utama sepeda motor.

"Acara ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tanpa dipungut biaya pendaftaran," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved