Yogyakarta

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Diharapkan agar Tribun Jogja dapat mengantisipasi perubahan-perubahan yang begitu cepat dan tidak dapat diprediksi dengan langkah tepat.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
logo ultah ke-8 Tribun Jogja 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Genap berusia delapan tahun pada Kamis (11/4/2019), Tribun Jogja bertekad untuk menjadi media rujukan terdepan dalam perkembangan era revolusi industri 4.0.

Pemimpin Perusahaan Tribun Jogja, Agus Nugroho mengatakan, Sewindu Tribun Jogja ini dimaknai dengan mensyukuri perusahaan yang telah berjalan selama delapan tahun dalam transisi media dan performance financial yang masih sehat.

"Mensyukuri karena memiliki karyawan yang tetap bersemangat, memiliki kesamaan dalam menyambut transisi ini," katanya pada Tribunjogja.com.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Lanjutnya, apa yang telah dilakukan oleh perusahaan hingga saat ini sudah "on the right track", yakni dalam melakukan transisi media dari cetak menuju digital.

Ke depannya, tentu diharapkan agar Tribun Jogja dapat mengantisipasi perubahan-perubahan yang begitu cepat dan tidak dapat diprediksi dengan langkah-langkah yang tepat.

Yakni melalui koordinasi yang baik antar bagian dan selalu menyamakan langkah-langkah, terutama dalam menetapkan keputusan.

Baca: Rayakan Ulang Tahun ke-8, Tribun Jogja Akan Suguhkan Beragam Hiburan

"Dari sisi eksternal, kita mampu mengempati pembaca dan para pengiklan dengan memberikan nilai yang bermanfaat serta konsisten dalam memberikan layanan. Bisnis kita adalah layanan dalam bidang jasa," ujarnya.

Menurutnya, ada dua faktor kunci keberhasilan yakni terpenuhinya kebutuhan konsumen akan informasi yang benar, cepat dan up to date serta terpenuhinya harapan para pengusaha saat memanfaatkan Tribun Jogja sebagai platform untuk mempromosikan produknya.

"Inilah klue yang harus selalu diingat oleh segenap karyawan yang tergabung dalam bisnis ini. Kompetensi kita dalam bisnis ini diukur dari seberapa besar peran kita dalam menjalankan aktivitas kunci tersebut," jelasnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved