Sport

Pengda ISSI DIY Target Loloskan 5 Atlet ke PON 2020

Demi memuluskan target tersebut, ISSI DIY berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Camp (TC) yang diikuti sebanyak 14 pebalap.

Pengda ISSI DIY Target Loloskan 5 Atlet ke PON 2020
cyclingweekly.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DIY mengusung target loloskan lima atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Demi memuluskan target tersebut, ISSI DIY berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Camp (TC) yang diikuti sebanyak 14 pebalap.

Ketua Umum Pengda ISSI DIY, Wawan Harmawan, mengatakan bahwa agenda pemusatan latihan merupakan gagasan yang yang disampaikan para atlet.

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

"Kami memutuskan akan segera menggelar TC, karena Pra-PON juga dijadwalkan bulan Juli, ini sudah semakin dekat waktunya jadi harus segera dilakukan," kata Wawan pada Tribunjogja.com.

Menurutnya, agenda TC yang rencananya digelar sekira dua bulan tersebut bakal dimaksimalkan untuk menempa 14 atlet dari berbagai nomor diantaranya downhill, road race, cross country hingga BMX.

Ia berharap, nantinya 5 hingga 8 atlet bisa lolos ke PON.

"Kami sudah siapkan 14 atlet. Harapannya ya dari jumlah itu minimal 5 atlet bisa lolos. Kalau melihat persaingan sebenarnya yang potensial bisa dapat 8 atlet. Namun target minimal setidaknya 5 atlet harus lolos," ujarnya.

Berpeluang Bentrok dengan Porda DIY, Pembentukan Tim Pra-PON Terkendala

Lebih lanjut, Wawan tak ingin membebani di masing-masing nomor.

Kendati demikian, ia optimis bila pebalap DIY memiliki potensi untuk berprestasi, minimal menuntaskan target lolos ke PON 2020.

"Yang jelas harus ada yang lolos untuk PON dengan potensi yang dimiliki. Apalagi dari jam terbang yang telah dimiliki pada beberapa kejuaraan, atlet kami berpeluang besar. Tapi harus ada kerja keras dan keinginan kuat untuk meraih hal itu," ujarnya.

Adapun jadwal Pra-PON yakni untuk nomor BMX pada 6-7 Juli di Jakarta. Kemudian ada road race yang berlangsung pada 11-14 Juli di Banyuwangi, serta downhill dan cross country yang dilaksanakan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada 18-20 Juli mendatang. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved