Yogyakarta

Berpeluang Bentrok dengan Porda DIY, Pembentukan Tim Pra-PON Terkendala

Pembentukan tim sepakbola dan futsal untuk kualifikasi PON DIY kemungkinan berbarengan dengan Porda DIY serta kompetisi Liga 3.

Berpeluang Bentrok dengan Porda DIY, Pembentukan Tim Pra-PON Terkendala
nevadapreps.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pembentukan tim sepakbola dan futsal untuk kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) DIY menemui kendala.

Pasalnya, terbuka kemungkinan, persiapaannya berbarengan dengan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY, serta kompetisi Liga 3.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham menuturkan, dengan ketentuan usia pemain yang sama, yakni U-23, lalu pelaksanaan yang seluruhnya berlangsung di akhir tahun, potensi satu pemain berlaga di tiga ajang, sangat terbuka.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Karena itu, sepertinya memang butuh pembahasan bersama seluruh pihak, untuk masalah ini. Jadi, harus ada solusi terbaik, agar didapat jalan tengah, semua event itu kan sama-sama penting bagi perkembangan sepakbola DIY," katanya.

Irham mengungkapkan, untuk tim sepakbola Porda Kota Yogyakarta sendiri sudah memiliki kesepahaman, dimana setiap pemain boleh memperkuat tim mana saja, termasuk Pra-PON DIY.

Namun, jika tim Porda Kota membutuhkan, sang pemain harus kembali.

"Tentu saja, ini harus jadi perhatian. Kalau memang begitu, solusinya untuk latihan jangan sampai bareng, untuk Porda dan Pra-PON. Memang kepentingan PON lebih tinggi dari Porda, tapi para pemain ini kan sudah bersama kami sejak awal," ungkapnya.

Baca: Jelang Porda dan Peparda DIY 2019, Pemkot Yogyakarta Termotivasi Asian Games dan Asian Paragames

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian Askab PSSI Bantul, Susilo Marwoto.

Menurutnya, pembahasan soal rencana pembentukan tim Pra-PON DIY, harus segera dilakukan.

Ia pun mengaku, siap melepas talenta andalannya, seandainya memang dibutuhkan.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved