SNMPTN 2019

1.728 Calon Mahasiswa Baru Diterima di UGM Lewat Jalur SNMPTN

Sebanyak 1.728 calon mahasiswa baru Program Sarjana diterima di UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

1.728 Calon Mahasiswa Baru Diterima di UGM Lewat Jalur SNMPTN
foto : Internet
Logo UGM

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 1.728 calon mahasiswa baru Program Sarjana diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tahun akademik 2019/2020.

1.728 calon mahasiswa tersebut terbagi dalam kelompok program studi Saintek sebanyak 1.216 dan kelompok program studi Soshum sebanyak 512.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Djagal Wiseso Marseno mengatakan hanya sebesar 5.51% pendaftar yang akhirnya diterima di UGM melalui jalur SNMPTN.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2019 Sudah Bisa Diakses di Pengumuman.snmptn.ac.id

Baca: Kasus Penendangan Siswa, ORI DIY : Sekolah dan Orangtua Siswa Sepakat Selesaikan Secara Kekeluargaan

Djagal menjelaskan para calon mahasiswa yang berhasil diterima tersebut sebelumnya sudah bersaing dengan 31.198 peserta SNMPTN lainnya yang mendaftar di UGM, dan mereka berhasil masuk UGM setelah rekam jejak prestasi akademiknya unggul.

Lebih lanjut, Djagal menerangkan untuk kelompok program studi Saintek pada peminat terbanyak pada SNMPTN kali ini adalah Program Studi Farmasi, Kedokteran dan Teknik Sipil.

Sedangkan untuk program studi Soshum, peminat terbanyak pada program studi Psikologi, Manajemen dan Hukum

"Untuk kelompok program studi Saintek pada SNMPTN di UGM ‎kali ini, peminat terbanyak adalah Program Studi Farmasi, Kedokteran, dan Teknik Sipil. Untuk kelompok program studi Soshum adalah Psikologi, Manajemen, dan Hukum," katanya.(tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved