Yogyakarta

Malam-malam Politisi Muda PDIP Eko Suwanto Blusukan Tinjau Saluran Air yang Sering Meluap

Eko Suwanto mengajak pemda agar bisa turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan saluran-saluran air milik warga.

Malam-malam Politisi Muda PDIP Eko Suwanto Blusukan Tinjau Saluran Air yang Sering Meluap
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto, Sabtu (9/03) malam saat mengecek langsung selokan di kawasan Rejowinangun Yogyakarta warga yang sering meluap saat hujan tiba dan menggenangi halaman warga. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perbaikan infrastruktur air yang rusak butuh perbaikan di perkotaan Yogyakarta perlu segera dikerjakan pemerintah daerah.

Terutama mengatasi problem luapan air di musim hujan.

Rekomendasi ini disampikan Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto Sabtu (9/3/2019) malam, di sela dialog bersama saat mengecek langsung selokan di kawasan Rejowinangun Yogyakarta warga yang sering meluap saat hujan tiba dan menggenangi halaman warga.

Akibatnya, aktivitas selalu terhambat.

Tokoh Kelurahan Rejowinangun, Taryono menjelaskan saat hujan tiba, maka selokan warga selalu direpotkan dengan luapan yang bersumber dari selokan yang sudah tidak representatif.

Sebab, debit air dan tinggi tanggul selokan sudah melebihi kapasitas.

Baca: Talud Longsor di Sudagaran Dipicu Tidak Adanya Saluran Air

"Air yang masuk diselokan ini semua dari arah Jalan Kebon Raya dan juga dari jalan Gedong Kuning, semua masuk dan meluap disini," kata Taryono.

Sugeng (48) warga Krangsari RT 47 RW 05 Kelurahan Rejowinangun menyampaikan keluhan sama.

Sugeng mengaku, sudah mengalami air hujan tergenang saat musim hujan sejak bertahun-tahun.

Sesuai kewenangan yang dimiliki, Eko Suwanto menyatakan segera melakukan komunikasi dan merekomendasikan kepada Pemda DIY dan Pemda Kota Yogyakarta untuk kembali memeriksa dan melakukan pengecekan lapangan terkait keluhan masyarakat ini.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved