Kriminal

Mahasiswi UPN Yogyakarta Dicekik Pacar Hingga Tewas, Jenazahnya Dibawa Naik Motor Sampai Keluar Kota

Mahasiswi UPN Yogyakarta Dicekik Pacar Hingga Tewas. Aa menjadi korban pembunuhan pacarnya Sandra Saputra

Mahasiswi UPN Yogyakarta Dicekik Pacar Hingga Tewas, Jenazahnya Dibawa Naik Motor Sampai Keluar Kota
Tribunjogja.com| Rendika Ferri Kurniawan
Tersangka pembunuhan mahasiswi UPN Yogyakarta, Sandra Saputra (28), memperagakan cara membawa jasad korban sebelum dibuang di wilayah Secang, Magelang, Selasa (26/2) pada jumpa pers di Mapolres Magelang. 

Kasus penemuan mayat wanita tanpa identitas di selokan irigasi di Dusun Batu, RT02/RW03, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, pada Sabtu (23/2/2019) terungkap.Wanita tersebut ternyata adalah korban pembunuhan sadis yang dilakukan oleh sang pacar.

KORBAN bernama Annisa (23), warga Dusun 1, Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Dirinya adalah mahasiswa UPN Yogyakarta.

Ia menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh pacarnya sendiri yakni Sandra Saputra (28), seorang ojek online, di kamar kos pelaku di Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman, pada Kamis (21/2/2019) pukul 17.00 WIB.

"Pelaku ini membunuh korban dengan cara mencekik hingga korban kehabisan napas dan meninggal. Korban dibunuh di kamar kos pelaku sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, pelaku dan korban ini berjalan-jalan di Hutan Pinus di Bantul, kemudian pulang ke kos pelaku, di sana lah, korban dihabisi nyawanya," ujar Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Baca: Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Ayah Menggantikannya, Seisi Ruangan Hening

Mayat korban kemudian dibuang di daerah Magelang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU milik pelaku pada Jumat (22/2/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban dibungkus menggunakan selimut, diletakkan di stang motor, dan dibuang di selokan irigasi di Dusun Batu, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Korban baru ditemukan pada Sabtu (23/2) sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas kepolisian pun langsung melakukan olah TKP, dan melakukan pemeriksaan terhadap jasad wanita tersebut.

Identitas dari korban berhasil terungkap saat ada salah seorang anggota keluarganya melaporkan bahwa korban telah hilang sejak hari Kamis (21/2).

Kecurigaan pun mengarah kepada pelaku, yakni pacar korban, yang terakhir kali bersama korban.

Halaman
1234
Penulis: rfk
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved