Pendidikan

ITNY Siap Hadapi Tatangan Revolusi Industri 4.0

ITNY berkomitmen untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing menghadapi tantangan global.

ITNY Siap Hadapi Tatangan Revolusi Industri 4.0
istimewa
Puncak peringatan Dies Natalis ITNY ke- 46 di kampus Babarsari, Sleman, Senin (25/2/2019). Mengambil Tema : Mensikapi Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0”. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kampus yang berbasis teknik, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) memperingati Dies Natalis Ke-46.

Mengambil Tema : "Mensikapi Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0", ITNY berkomitmen untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing menghadapi tantangan global.

Pada acara puncak peringatan Dies Natalis ITNY ke- 46 di kampus Babarsari, Sleman, Senin (25/2/2019), Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN), Ir H Otto Santjaka MT, menyatakan momentum ini penting bagi ITNY untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya.

“Usia 46 tahun bukanlah usia muda ataupun dewasa, tetapi merupakan usia matang. Hal ini harus menyadarkan semua sivitas akademika ITNY, bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi seiring dengan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut,” kata Otto Santjaka pada Tribunjogja.com.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

“Tema Mensikapi Peluang dan Tantangan Revolusi Industri 4.0, mencerminkan serangkaian ide yang lahir atas apa yang menjadi cita-cita Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)  untuk berkembang dan bergerak maju sesuai tuntutan zaman,” imbuh Otto Santjaka.

Sementara dalam Orasi Ilmiah fokus berjudul 'Sektor Ketenagalistrikan sebagai Pendukung Koridor Ekonomi Indonesia', Dr Ir Sugiarto MT (Dosen Teknik Elektro ITNY) menyoroti bahwa listrik adalah sumber energi sekunder mempunyai peran strategis dalam mewujudkan pembangunan skala nasional di kehidupan.

“Dalam penyediaanya yang berkelanjutan harus ditingkatkan seiring perkembangan pembangunan sehingga ketersediaan tenaga listrik harus memadai dan merata,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr Ir H Ircham, MT juga menyampaikan pemaparan laporan tahunan tentang kemajuan dan prestasi yang telah dicapai beberapa tahun ini.

Baca: ITNY Mewisuda 113 Wisudawan pada Wisuda S1 dan D3 Periode III Tahun Akademik 2017/2018

Adapun pertama, perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institute : STTNAS menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Kedua, jumlah mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)  saat ini tercatat 5.500 orang.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved