Breaking News:

Sleman

Upaya Pencegahan Stunting, Pemkab Sleman Resmikan Dukuh Sembung Sebagai Kampung Gizi

Upaya Pencegahan Stunting, Pemkab Sleman Resmikan Dukuh Sembung Sebagai Kampung Gizi

Istimewa
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun meresmikan Dukuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping sebagai Kampung Gizi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman meresmkian Dukuh Sembung, Desa Balecatur Kecamatan Gamping sebagai Kampung Gizi, Rabu (6/2/2019).

Diresmikannya Dukuh Sembung ini merupakan upaya Pemkab Sleman bersinergi dengan akademisi dalam hal ini Poltekkes Yogyakarta dalam menurunkan angka gizi buruk atau stunting yang ada di Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun memaparkan peresmian kampung gizi ini selaras dengan inovasi yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Sleman yaitu Gerakan Ayo Menimbang Cegah dan Atasi Stunting (Gambang Stunting) yang telah disosialisasikan beberapa waktu lalu.

Baca: Warga Belum Terbiasa Pakai Jalur Alternatif, Antrian di Proyek Underpass Kentungan Masih Terjadi

"Meskipun saat ini angka stunting di Kabupaten Sleman telah turun yaitu prevalensinya adalah 11.00% tapi Pemerintah bersama dengan elemen lainnya terus berkerja keras untuk terus mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Sleman," paparnya.

Adapun dalam realisasi program kampung gizi ini nantinya terdapat beberapa ahli gizi yang mendampingi keluarga berpotensi stunting. Satu keluarga didampingi oleh satu ahli gizi. Keluarga yang berpotensi stunting seperti ibu hamil maupun bayi dan balitanya akan didampingi oleh satu ahli gizi yaitu dosen Poltekes Kemenkes Yogyakarta.(tribunjogja)

Penulis: Santo Ari
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved