Ibunda Tunggu Alvi Pulang, Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Belum Ditemukan

Rasa cemas tak bisa ditutupi dari raut Marwati (42), ibu Alvi Kurniawan (20). Anak sulungnya itu setelah dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Lawu

Ibunda Tunggu Alvi Pulang, Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Belum Ditemukan
Kompas.com/Yohan Tri
Tim gabungan SAR bersiap mencari pendaki asal Magelang, Alvi Kurniawan (20) yang hilang saat mendaki puncak Gunung Lawu 

TRIBUNJOGJA.COM - Rasa cemas tak bisa ditutupi dari raut Marwati (42), ibu Alvi Kurniawan (20), warga Dusun Mejing 3, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Wanita itu tengah menanti kepulangan anak sulungnya itu setelah dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar sejak Rabu (2/1/2019) lalu.

"Saya terus berdoa, baca Al-Fatihah buat anak saya. Semoga cepat ketemu, selamat, tidak kenapa-kenapa. Mohon doanya," ungkap Marwati, ditemui di rumahnya, Jumat (4/1/2019).

Marwati menceritakan, Alvi pamit hendak mendaki gunung pada Minggu (30/12/2018) lalu, namun tidak bilang bahwa akan ke Gunung Lawu.
Alvi buru-buru mengemas perlengkapan mendakinya lalu segera pamit dan mencium tangannya.

"Baru saja pulang membantu saya jualan dari pasar. Sampai rumah langsung kemas-kemas pamit mau naik gunung, gitu. Saya sudah suruh dia istirahat dulu tapi katanya keburu kemalaman," cerita Marwati.

Alvi berangkat bersama enam rekannya menuju Gunung Lawu, yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah mengendarai sepeda motor dengan berboncengan.

Kepada saudaranya, kata Marwati, Alvi sempat memberi kabar kalau ban sepeda motornya bocor di daerah Boyolali.

"Alvi SMS sepupunya kalau ban motornya bocor, dan sedang cari tambal ban. Itu kontak terakhir kami dengan Alvi," ujar Marwati, yang didampingi adik Alvi, Rika Tri Nuraini (15).

Setelah itu Alvi tidak memberi kabar apapun, sampai pada Rabu (2/1/2019) jelang tengah malam, tim SAR yang ada di Gunung Lawu menelpon memberi kabar jika Alvi telah hilang dan mereka sedang melakukan pencarian.

Berkas Kasus Idiot Lengkap, Jaksa Tunggu Polisi Serahkan Ahmad Dhani

Menerima kabar itu, ayah Alvi, Mulyadi (53) bersama adik Alvi, Nanang Pangestu (18), berangkat ke Karanganyar, Kamis (3/1/2019).

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved