Breaking News:

Travel

Libur Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan ke Gembira Loka Yogyakarta Tembus 20 Ribu Perhari

Libur Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan ke Gembira Loka Yogyakarta Tembus 20 Ribu Perhari

Penulis: Siti Umaiyah | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/ Pandji Purnandaru
Gembira Loka Zoo 

TRIBUNJOGJA.COM - Selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, objek wisata Gembira Loka masih menjadi primadona bagi para wisatawan, baik luar kota maupun luar Jawa yang sedang berlibur maupun mampir di Yogyakarta.

Dwi Ibnu Susila, Pusat Layanan Gembira Loka menerangkan jika dalam seminggu terakhir, jumlah pengunjung Gembira Loka sudah mencapai 70 ribu pengunjung pada tanggal 18-25 Desember 2018.

Ibnu menerbangkan, jika kunjungan paling banyak terjadi pada hari Minggu (23/12), yang mana pengunjung yang datang bisa mencapai 20 ribu.

Baca: Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Pantai di Gunungkidul Turun Drastis

Baca: Ambarukmo Grup Bakal Buat Suasana Malam Akhir Tahun di Yogya jadi Meriah, Hadirkan Artis Ibukota

"Liburan Natal dan Tahun Baru mengalami kenaikan. Kalau sepekan ini bisa mencapai 70 ribu. Kebanyakan dari rombongan keluarga yang memang ingin menghabiskan waktu bersama. Kalau rombongan sekolah terjadi sebelumnya," terangnya.

Dia menjelaskan jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pengunjung sudah mengalami kenaikan sebanyak 5%.

"Kalau pas tepat Natal pengunjung berkurang jadi 18 ribu. Biasanya memang ramainya di hari Minggu. Kita prediksi nanti di hari Minggu ini juga akan mengalami kenaikan. Mungkin sampai tanggal 1 Januari 2019 nanti," terangnya.

Ibnu juga menjelaskan jika pengunjung memang didominasi dari luar Yogja yang memang sengaja menghabiskan waktu berlibur ke Yogja atau hanya sekadar mampir saat mudik.(tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved