Beny Susanto Doakan Natal Berlangsung Lancar dan Menjadi Berkah Seluruh Bangsa

Kami berdoa, semoga perayaan Natal berlangsung dengan aman, lancar dan penuh makna serta berkah.

TRIBUNJOGJA.COM - Keluarga besar Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan mengucapkan selamat Hari Natal 2018 kepada saudara-saudara umat Katolik, Kristen di Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kami berdoa, semoga perayaan Natal berlangsung dengan aman, lancar dan penuh makna serta berkah, tidak hanya bagi yang merayakan tetapi seluruh warga bangsa dan negara Indonesia,” kata Beny Susanto, Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (24/12).

Hal ini mengingat betapa pentingnya nilai-nilai persaudaraan atas nama kemanusiaan, dan kebangsaan sehingga perbedaan agama, keimanan tidaklah menjadi halangan dalam membangun koeksistensi, toleransi dan kohesifitas sosial.

Terlebih momentum Natal 2018 bersamaan hajatan demokrasi Pemilu 2019, memasuki masa kampanye terbatas terasa suhu politik yang memanas, khutbah untuk menebar damai, dan kasih sayang kepada sesama terasa sangat menyejukkan.

Negara Kesatuan Republik Indonesia yang penuh keragaman suku, ras, agama, bahasa, dan golongan adalah kehendak dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu sudah sepatutnya sebagai ungkapan syukur atas nikmat, maka seluruh umat beragama memberikan kontribusi yang konstruktif untuk merawat persaudaraan, dan persatuan.

“Sudah semestinya hoaks, fitnah, intoleransi dan ujaran kebencian dihentikan bersama-sama. Tidak ada keuntungan yang didapat atas hal tersebut selain laknat Tuhan, berupa pertengkaran dan permusuhan sesama dan warga bangsa yang dicintai setan. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahNya bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia sehingga Natal 2018, dan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved