Breaking News:

Yogyakarta

Dorong Kunjungan Wisatawan ke Joglosemar Melalui Paket Wisata Halal

Paket wisata halal ini juga untuk mendorong naiknya kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Bincang-bincang Pariwisata #2 'Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar' yang berlangsung di Hotel Pesonna Malioboro pada Rabu (31/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata halal, SIVA Management dorong para pelaku pariwisata untuk membuat paket wisata halal.

Paket wisata halal ini juga untuk mendorong naiknya kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

Managing Director SIVA Management, Tantiarini Hidayati menjelaskan alasan memilih paket wisata halal Joglosemar karena berdekatan dengan obyek wisata Candi Borobudur.

"Borobudur kan masuk destinasi wisata nasional. Ini juga supaya wisatawan lebih lama berkunjung ke Joglosemar," kata Tanti pada Rabu (31/10/2018).

Baca: Wujudkan Joglosemar Sebagai Destinasi Wisata Halal

Tanti menambahkan, selain di Yogyakarta, paket wisata halal Joglosemar ini juga menyuguhkan destinasi wisata lainnya yang lokasinya berdekatan dengan Candi Borobudur.

Untuk menyiapkan paket wisata halal tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai hal diantaranya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai tourism bersertifikat halal kepada para pelaku pariwisata.

"Kan harus bersertifikat halal, hotelnya juga, tempat ibadah harus bersih, intinya kan kalo halal lebih ke higenis, kesehatan dan paket itu menarik," kata dia.

Baca: Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar

Menurut dia, dengan banyaknya hotel yang ingin mendapatkan sertifikat halal maka juga sudah menjadi suatu persiapan yang mendorong program pemerintah terkait paket halal.

"Ada hotelnya, ada restoranya, spa khusus perempuan, kolam renang untuk wanita. Itu kan kesiapan-kesiapan yang memang arahnya sudah untuk mendorong paket wisata halal," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved