Kota Yogya

Tahun Depan, Pemkot Yogya Mulai Bangun Taman Pintar 2

Tahun Depan, Pemkot Yogya Mulai Bangun Taman Pintar 2 di Tegalturi, Giwangan, Umbulharjo.

Tahun Depan, Pemkot Yogya Mulai Bangun Taman Pintar 2
ist
Logo Pemkot Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Tahun 2019, Pemerintah Kota Yogyakarta akan memulai pembangunan Science Park atau Taman Pintar 2 yang berada di kawasan selatan Kota Yogyakarta, tepatnya di Tegalturi, Giwangan, Umbulharjo.

Kepala Bidang Taman Pintar, Afia Rosdiana menjelaskan, proses pembangunan akan dimulai dengan mengerjakan embung yang ada di dalam area Taman Pintar 2 terlebih dahulu.

"Saat ini masih dalam proses Amdal. Ketika Amdal sudah keluar, kita lanjutkan dengan pembangunan embung di tahub 2019," ucapnya, Senin (24/9/2018).

Baca: Maksimalkan Layanan, Komite Penyandang Disabilitas dan Polda DIY Kembali Jalin Kerjasama

Terkait amdal, lanjutnya, tidak hanya amdal untuk embung. Namun amdal tersebut sudah mencakup keseluruhannya, termasuk 4 gedung utama yang ada di dalam Taman Pintar 2.

Afi menyebut, sesuai dengan masterplan, untuk luasan embung adalah 1,1 hektare dan luas keliling dari Taman Pintar 2 adalah 3,19 hektare.

"Selain embung, nanti di dalam Taman Pintar 2 terdapat 4 gedung utama. Gedung tersebut meliputi science center, aquatic sciece center, cultural center, serta hall," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved