DIY

Pengemudi Mobil Dikejar Karena Tidak Kooperatif dan Mencurigakan

Hal itu ternyata dikarenakan sang pengemudi tidak kooperatif saat hendak diperiksa petugas yang berjaga di gerbang Mapolda DIY.

Pengemudi Mobil Dikejar Karena Tidak Kooperatif dan Mencurigakan
IST
Polisi saat melakukan olah TKP di depan SMP 1 Negeri Seyegan, Sleman. Tampak satu unit mobil berwarna silver mengalami beberapa kerusakan di bagian depan khususnya ban, Selasa (3/7/3018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengejaran dan penembakan yang dilakukan petugas gabungan Polda DIY dan Polres Sleman terhadap satu unit mobil berwarna silver dengan nomor Polisi AB 1979 U yang dikemudikan seorang perempuan ternyata bukan tanpa alasan.

Hal itu ternyata dikarenakan sang pengemudi tidak kooperatif saat hendak diperiksa petugas yang berjaga di gerbang Mapolda DIY.

Terlebih pengemudi terkesan hendak melarikan diri saat pemeriksaan dilakukan, karena itulah memancing kecurigaan petugas dan berujung dengan pengejaran terhadap perempuan tersebut.

Selain itu, dalam pengejaran yang dilakukan, pengemudi sempat menabrak beberapa kendaraan bermotor milik petugas.

Sebelum akhirnya berhasil dilumpuhkan di depan SMP 1 Negeri Seyegan, Kasuran, Margomulyo, Sleman.

Baca: Kapolsek Seyegan Benarkan Aksi Kejar-Kejaran dengan Pengemudi Honda Jazz

Kapolres Sleman, AKBP M. Firman Lukmanul Hakim mengatakan bahwa pengejaran yang dilalukan bermula dari gerbang Mapolda DIY.

Menurutnya, pengejaran dilakukan karena saat dilakukan pemeriksaan tidak kooperatif sehingga menimbulkan kecurigaan petugas terhadap perempuan tersebut.

"Yang mencurigakan adalah saat mau masuk dalam Polda diperiksa nggak mau, dibuka kacanya nggak mau, ada apa?" katanya saat di lokasi kejadian, Selasa (3/7/2018).

Disinggung mengenai prosedur pemeriksaan terhadap orang yang hendak memasuki Mapolda DIY dirasanya telah sesuai dengan ketentuan.

Mengenai pengejaran dan penembakan yang ditujukan petugas terhadap mobil yang dikendarai perempuan tersebut juga bukan tanpa alasan.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved