Breaking News:

Pilkada Serentak

Real Count KPU Kabupaten Magelang, Sudirman-Ida dan Zaroh Unggul Sementara

Real Count KPU Kabupaten Magelang, Sudirman-Ida dan Zaroh Unggul Sementara

Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Petugas KPU Kabupaten Magelang melakukan penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan wakil Bupati Magelang tahun 2018 di kantor KPU Kabupaten Magelang, Sawitan, Mungkid, Magelang, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang tengah melakukan penghitungan suara (real count) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018, Rabu (27/6/2018).

Dari hasil sementara yang didapatkan KPU Kabupaten Magelang sampai pukul 18.00 WIB dengan suara yang masuk 1,45 persen atau 38 TPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar-Yasin mendapatkan suara 46,79 persen atau sebanyak 4.198 suara, sementara Sudirman-Ida mendapatkan 53,21 persen atau 4.774 suara.

Sedangkan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang, dengan jumlah suara terkumpul adalah 2.629 suara dari 30 TPS, perolehan sementara Padi sebanyak 41,32 persen atau 2.981 suara. Untuk Zaroh mendapatkan 58,68 persen atau 4.233 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afifuddin mengatakan, hasil perhitungan ini masih belum pasti dan bersifat sementara.

Jumlah suara sendiri masih sekitar satu persen yang terkumpul, jadi hingga kini perhitungan masih terus berjalan.

"Hasil ini masih sementara dan belum semua suara yang masuk. Suara sendiri masih kami kumpulkan. Perhitungan dilakukan sampai pukul 00.00 WIB, kami targetkan 100 persen," ujar Afifuddin, Rabu (27/6).

Saat ini suara masih terus dikumpulkan. Petugas KPU sendiri masih melakukan penghitungan untuk perolehan suara atau real count. Ditargetkan hasil real count dapat diketahui hingga pukul 00.00 WIB. (tribunjogja)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved