Liga Indonesia

Link Live Streaming PSM Makassar Vs Borneo Fc: Pertandingan Beda Misi

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menjelaskan jika saat ini timnya sangat berambisi memangkas jarak dari tim papan bawah.

Link Live Streaming PSM Makassar Vs Borneo Fc: Pertandingan Beda Misi
bola.com
PSM vs Borneo FC 

TRIBUNJOGJA.COM - Tren positif berusaha dipertahankan PSM Makassar kala menjamu tamunya Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-9 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Dari empat laga terakhir, anak asuh Robert Rene Albert tak sekalipun tersentuh kekalahan baik di laga kandang maupun laga tandang.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menjelaskan jika saat ini timnya sangat berambisi memangkas jarak dari tim papan bawah.

"Setiap pertandingan bagi kami sama pentingnya. Tiga poin ini penting, karena persaingan ketat. Tiga poin akan menjauhkan kita dari tim papan bawah," ujar Robert dalam sesi konferensi pers, Jumat (18/05/18). 

Baca: Meski Dapat Akumulasi Kartu, Jonathan Bauman Bisa Tampil Lawan PSM Makassar, Ini Alasannya

Robert Alberts, menyatakan skuatnya dalam kondisi terbaik jelang menjamu Borneo FC. 

Tiga pemain yang sebelumnya terkendala cedera, Hasim Kipuw, Steve Paulle, Ardan Aras dan Bruce Djite sudah mengikuti latihan reguler PSM. Hanya M. Rahmat yang diragukan kebugarannnya.

Khusus buat Bruce Djite, Robert menyatakan tetap percaya dengan kualitas striker berpaspor Australia itu. 

"Bruce memiliki hasrat besar untuk tampil dan memberi kontribusi buat tim. Saya berharap dia bisa bermain besok," ujar Robert.

Kondisi positif PMS membuat Robert memiliki banyak opsi untuk memilih pemain yang diturunkan. Apalagi, PSM butuh kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Baca: Usai Dilepas Persib, Herrie Setiawan Langsung Arsiteki PSM Makassar U19?

"Selisih poin setiap tim dengan lainnya tidak berbeda jauh di klasemen. Kami tentu tidak ingin terpental dari papan atas karena gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri," tegas Robert.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved