Jonathan Bauman

Meski Dapat Akumulasi Kartu, Jonathan Bauman Bisa Tampil Lawan PSM Makassar, Ini Alasannya

Meski dapat akumulasi kartu, Jonathan Bauman bisa tampil lawan PSM Makassar, ini alasannya.

Meski Dapat Akumulasi Kartu, Jonathan Bauman Bisa Tampil Lawan PSM Makassar, Ini Alasannya
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha.
Jonathan Bauman kepada awak media sesudah acara Launching Persib di Graha Persib, Sabtu (17/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Penundaan jadwal Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada pekan kesembilan, memberi sedikit berkah bagi Persib Bandung. 

Pasalnya penyerang andalnnya,  Jonathan Bauman yang seharusnya tak bisa bermain dalam laga tersebut dapat kembali diturunkan saat Persib Bandung bentrok dengan PSM Makassar, Rabu (23/5/2018).

Penyerang asal Argentina tersebut mendapatkan sanksi satu kali larangan bermai lantaran akumulasi kartu kuning yang diterimanya pada laga melawan Persipura Jayapura pekan yang lalu.

Bauman dapat kembali diturunkan kontra PSM Makassar pasalnya, partai terdekat yang seharusnya dijalani Maung Bandung adalah kala bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Sabtu (19/5/2018).

Baca: Tanpa Duo Barcelona, Berikut Daftar Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2018

Namun, jika merujuk pada pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018, Joni, sapaan akrab Bauman dipastikan dapat memperkuat Persib saat Maung Bandung menjamu PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sanksi akumulasi kartu kuning Joni berlaku saat laga kontra Bajul Ijo yang telah mengalami penundaan jadwal. 

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, tetapi jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan di mana ia seharusnya tidak dapat bermain," bunyi pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018, lansirTribunjogja.com dari laman resmi Persib.

Jika diterapkan dengan kasus Joni, Joni telah mendapat hukuman larangan bermain lantaran akumulasi kartu kuning.

Jatah hukuman Joni berlaku saat Persib tandang ke Surabaya. Namun, karena ditunda, Persib terlebih dahulu harus menjamu tamunya dari Makassar, Juku Eja.

Maka, Joni tetap dapat bermain di partai kandang kala bentrok dengan PSM, tengah pekan depan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help