Ujian Nasional 2018

UNBK Tertunda Karena Kendala Server, Pihak SMPN 5 Yogya Imbau Siswa Agar Tidak Panik

SMPN 5 mengimbau para peserta umtuk tidak perlu panik walaupun ada kendala pada server.

UNBK Tertunda Karena Kendala Server, Pihak SMPN 5 Yogya Imbau Siswa Agar Tidak Panik
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Suasana UNBK di SMPN 5 Yogyakarta, Senin (23/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski sempat terkendala server yang error hingga mengakibatkan para peserta di SMPN 5 Yogyakarta tertunda mengerjakan UNBK, namun pihak sekolah tetap mengimbau para siswa untuk tetap tenang.

Tidak ingin menambah beban para siswanya yang tengah mengerjakan ujian, SMPN 5 mengimbau para peserta umtuk tidak perlu panik walaupun ada kendala pada server.

Baca :  Soal UN dan USBN 2018 Tingkat SMP-MTs, Ayo Pelajari di Sini!

"Karena tadi terlambat hingga 1 jam lebih, kami menyuruh mereka untuk istirahat terlebih dahulu dan jangan menjadi beban," jelas Kepala SMPN 5, Suharno, saat ditemui di sekolah setempat, Senin (23/4/2018).

Bahkan kepala sekolah turun langsung untuk dapat menenangkan para siswa agar mereka tidak panik dan justru membuat tidak fokus saat mengerjakan soal ujian.

"Saya tadi masuk ke kelas dan menyuruh mereka untuk memanfaatkan waktu buat belajar lagi, atau ke kamar mandi, yang pasti untuk menenangkan mereka, tapi disini tidak ada gejolak, siswa juga nyaman-nyaman saja," lanjut Suharno.

SMPN 5 sendiri pada tahun ini memiliki peserta UNBK sebanyak 320 siswa dan dibagi dalam 2 sesi serta 5 server berbeda dalam setiap sesinya.

Atas kejadian terkendalanya server pada sesi pertama, sekolah melakukan beberapa antisipasi agar nantinya UNBK sesi kedua tidak kembali molor terlalu lama.

"Nanti sesi kedua akan kita antisipasi dengan pengawas dan teknisi tidak istirahat, agar tidak molor lagi," pungkas Kepala SMPN 5 Yogyakarta tersebut. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved