THR dan Gaji ke-13 untuk PNS Tahun Ini Dianggarkan Lebih Besar

Pemerintah tengah mempersiapkan anggaran untuk gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau THR bagi Pegawai Negeri Sipil maupun pensiunan

THR dan Gaji ke-13 untuk PNS Tahun Ini Dianggarkan Lebih Besar
ANTARA
Ilustrasi : Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah tengah mempersiapkan anggaran untuk gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya ( THR) bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) maupun pensiunan PNS.

Seperti dikutip Tribunjogja.com dari Kontan.co.id, Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, anggaran tersebut akan lebih besar dari tahun lalu.

"Tahun lalu tidak sampai Rp 20 triliun. Tahun ini akan lebih besar sedikit dari tahun lalu. Tapi untuk pelaksanaannya menunggu PP," kata Askolani di Gedung Kemenkeu, Jakarta.

Askolani memastikan, PP untuk THR itu akan terbit sebelum Lebaran atau awal Juni.

Sementara, PP untuk gaji ke-13 adalah saat mulai tahun ajaran sekolah.
Menurut dia, anggaran untuk THR maupun gaji ke-13 dan usulan THR dengan menambahkan tunjangan kinerja (tukin) sudah masuk dalam APBN 2018. Oleh karena itu, tidak ada penambahan anggaran lagi.

"Sudah masuk itu di APBN 2018, termasuk usulan tukin, pensiunan juga masuk. Itu sudah dihitung sesuai kebijakan, itu sudah. Jadi enggak perlu nambah anggaran," katanya. (Ghina Ghaliya Quddus)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved