INSPIRASI

Pernak-pernik Militer Buatan Warga Magelang ini Banyak Dipesan Jenderal dan Tembus Pasar Luar Negeri

Darwo Wibowo menggeluti bisnis aksesoris militer, produk yang dihasilkan mulai dari pernak-pernik, aksesoris, hingga cinderamata militer.

Pernak-pernik Militer Buatan Warga Magelang ini Banyak Dipesan Jenderal dan Tembus Pasar Luar Negeri
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Darwo Wibowo (44), memamerkan produk aksesoris khas militer buatannya di rumah sekaligus tempat pembuatan produk, di Perumahan Tidar Indah, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Rabu (29/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang bisa diibaratkan Kota 'Militer'.

Hal ini disebabkan banyaknya instansi militer bermarkas di sini, mulai dari Rindam, Armed, hingga Komando Distrik Militer (Kodim).

Dari mulai Jenderal sampai presiden pun juga dididik di Akademi Militer Magelang.

Maka dari itu pantas Kota Sejuta Bunga dapat dijuluki Kota Militer.

Peluang itu yang ditangkap oleh Darwo Wibowo (44), warga Perumahan Tidar Indah, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Di rumah kecil tempat tinggalnya, dirinya menggeluti bisnis aksesoris militer, produk yang dihasilkan mulai dari pernak-pernik, aksesoris, hingga cinderamata militer.

Meskipun ruang kerjanya hanya sederhana dan bisa dibilang kecil, tetapi hasil karya dari Darwo ini ternyata tak sembarangan.

Peminatnya bukan dari masyarakat saja, tetapi juga para petinggi militer dari taruna, tamtama sampai para jenderal memesan karya Darwo.

"Dari masyarakat, sampai jenderal-jenderal. Saya juga pernah bikin Cinderamata yang dibawa oleh Pasukan perdamaian PBB untuk misi perdamaian di luar negeri sana," ujar Darwo, Rabu (29/3) saat ditemui di rumahnya dalam kegiatan 'Blusukan UMKM Humas Kota Magelang'.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved