Resmikan Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Rektor UGM Berharap Pembelajaran FKKMK UGM Lebih Baik

Resmikan Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Rektor UGM Berharap Pembelajaran FKKMK UGM Lebih Baik

Resmikan Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Rektor UGM Berharap Pembelajaran FKKMK UGM Lebih Baik
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
UGM resmikan Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM pada Kamis (1/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - UGM resmikan Gedung Pascasarjana Tahir Foundation, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM pada Kamis (1/3/2018).

Gedung Pascasarjana Tahir Foundation FKKMK UGM ini rencananya akan dipergunakan secara umum untuk aktivitas pembelajaran mahasiswa Pascasarjana.

Adapun mahasiswa Pascasarjana ini terdiri dari 6 program studi Magister, 20 program studi Pendidikan Dokter Spesialis dan 1 Program Doktor.

Gedung Pascasarjana Tahir Foundation ini diharapkan dapat beroperasional 6 bulan setelah peresmian.

Selama periode 6 bulan ke depan, gedung tersebut masih akan dilakukan penyelesaian pekerjaan, maintenance dan pengadaan interior.

Dekan FKKMK UGM, Ova Emilia mengatakan, pembangunan gedung ini sejalan dengan UGM, yakni Pascasarjana menjadi tulang punggung pendidikan di UGM.

"Pascasarjana adalah tulang punggung untuk mencapai target nasional. Harapannya bisa menjadi pintu perubahan dalam mewujudkan lulusan yang berkarakter dan berkualitas dengan pelayanan kesehatan masa depan," papar Ova.

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan, dengan dibangunnya dua gedung Pascasarjana Tahir Foundation, fasilitas pembelajaran FKKMK UGM dapat berjalan lebih baik.

"Dunia di luar perubahan begitu cepat, sehingga peralatan yang digunakan  untuk melakukan praktik di sini harus menyesuaikan kondisi yang di luar. Sehingga pendidikan kita selalu relevan sesuai kebutuhan industri masyarakat," ujar Panut.

Panut menambahkan, UGM telah mencanangkan perubahan perbaikan sehingga nantinya diharapkan lulusan UGM ini menjadi relevan. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved