Breaking News:

Ratusan Pengendara Ditilang Saat Hari Pertama Operasi Zebra

Untuk hari pertama dilakukannya Operasi Zebra di Kota Yogyakarta, Satlantas Polresta Yogyakarta telah menjaring ratusan pelanggar.

Editor: oda
tribunjogja/hasan sakri ghozali
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor saat berlangsung operasi Zebra Progo di taman parkir Abu Bakar Ali, Kota Yogyakarta, Kamis (2/11/2017). Operasi Zebra yang dilaksanakan secara nasional akan berlangsung hingga 14 November mendatang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Operasi Zebra 2017 yang diinisiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah digelar mulai kemarin, Rabu (1/11/2017).

Adapum operasi yang menyasar ketertiban dan kelengkapan surat pengendara sepeda motor ini berlangsung hingga tanggal 14 November 2017.

Untuk hari pertama dilakukannya Operasi Zebra di Kota Yogyakarta, Satlantas Polresta Yogyakarta telah menjaring ratusan pelanggar.

Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polresta Yogyakarta, AKP Tugiman mengatakan, di hari pertama Operasi Zebra pihaknya melakukan razia kendaraan di Jalan Margo Utomo.

Dari razia tersebut, ratusan pengendara ditilang oleh pihaknya.

"Kemarin kami lakukan Operasi Zebra di Jalan Margo Utomo, sebanyak 330 pelanggar kami tilang. Untuk tilang sendiri kami menggunakan E-tilang," katanya, Kamis (2/11/2017).

Dikatakan pula, dari 330 orang pengendara yang ditilang pihaknya, kebanyakan karena melanggar peraturan mengenai penyalaan lampu kendaraan bermotornya.

Diakuinya pula, untuk target utama dari Operasi Zebra yaitu pengendara yang melawan arus dan menggunakan lampu strobo belum didapati oleh pihaknya.

"Paling banyak pelanggarnya kemarin karena lampu motor tidak dinyalakan. Yang tidak bawa surat-surat kendaraan juga ada, kalau yang melawan arus dan motornya pakai lampu strobo belum ada kemarin," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved