Animars Ajak Anak-anak Belajar melalui Animasi

Dalam memasarkan produknya ini, dulu pihaknya memilih dengan jalur offline seperti mendatangi satu-satu sekolah di Yogyakarta.

Animars Ajak Anak-anak Belajar melalui Animasi
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Stand Animars, satu studio animasi turut menjadi peserta dalam gelaran Jogja Digital Marketer Summit Expo (JDMSE) 2017. Dalam gelaran ini Animars menawarkan produk film animasi interaktifnya untuk anak-anak bernama Nadasi, Kamis (21/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ditengah banyaknya stand yang mengikuti gelaran Jogja Digital Marketer Summit Expo (JDMSE) 2017, terdapat satu stand yang menawarkan suatu produk berupa film animasi mengenai pembelajaran baca, tulis, hitung, dan warna bagi anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Satu film animasi yang berisi pembelajaran ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Adalah Animars Studio, sebuah studio yang bergerak di jasa pembuatan film, animasi interaktif, games, ilustrasi, dan komik inilah yang membuat sebuah film animasi interaktif untuk anak-anak bernama Nadasi.

Rifan Binar Nusantara (30), Marketing Manager Animars Studio menjelaskan, pihaknya membuat sebuah film animasi interaktif ini guna menjawab polemik terkait kurikulum 2013.

Dimana dalam kurikulum tersebut setiap siswa diwajibkan sudah fasih untuk membaca dan menulis.

Film yang dibuat pihaknya ini membantu anak-anak untuk dapat memahami beberapa hal selain membaca dan menulis.

"Sekarang ini semua sekolah SD sudah pakai kurikulum 2013, dimana anak yang masuk SD harus bisa membaca. Untuk itu kami membuat film animasi ini guna memudahkan anak di usia 4-7 tahun untuk baca, tulis, hitung, mengenal warna, benda, rasa, dan fungsi," katanya saat ditemui di JDMSE 2017. Kamis (21/9/2017).

Lanjut pria berkulit putih ini, film animasi tersebut dikemas secara menarik dan interaktif, sehingga membuat anak-anak dapat lebih memahaminya.

Menurutnya, film berdurasi 45 menit ini telah dibuat sejak beberapa tahun lalu, dan saat ini telah dipakai oleh beberapa sekolah PAUD dan TK di Yogyakarta dan sekitarnya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved