Bom Bunuh Diri di Mapolresta Surakarta

Geledah Kandang Ayam, Densus 88 Amankan Serbuk Putih

Penggeledahan tersebut dilakukan berkaitan peristiwa bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Nur Rohman.

Geledah Kandang Ayam, Densus 88 Amankan Serbuk Putih
tribunjogja/angga purnama
Tim Densus 88 dibantu petugas Polres Klaten mengamankan barang bukti di lokasi penggeledahan di Dusun Menggung, Desa Gedongjetis, Tulung, Sabtu (23/7). Lokasi tersebut diduga pernah menjadi tempat pelarian pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Nur Rohman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror melakukan penggeledahan di sebuah kandang ayam di Dusun Menggung, Desa Gedongjetis, Tulung, Sabtu (23/7/2016).

Penggeledahan tersebut dilakukan berkaitan peristiwa bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Nur Rohman.

Tim mulai melakukan penggeledahan isi kandang ayam yang masih aktif itu sekitar pukul 10.00 WIB.

[Baca: Pemilik Kandang dan Kakak Kandung Nur Rohman Diamankan]

Di lokasi itu diduga pelaku bom bunuh diri, Nur Rohman sempat bekerja sebagai buruh selama beberapa bulan sebelumnya peristiwa bom bunuh diri yang dilakukannya pada H-1 Idul Fitri lalu (5 Juli 2016).

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jogja, dalam penggeledahan tersebut, tim Densus 88 mengamankan sejumlah benda yang diduga memiliki kaitan dengan Nur Rohman.

Di antaranya lemari kabinet berbahan plastik dan berwarna cokelat beserta isinya, serbuk putih, serta benda lainnya. Namun belum diketahui pasti kandungan dan bahan serbuk tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi, petugas memasukkan sejumlah barang bukti berukuran kecil dalam sebuah kantong plastik besar berwarna merah. Total area yang digeledah seluas 1 hektare.

[Baca: Kapolsek Tulung : Tidak Ada Info Kegiatan Teroris]

Selama penggeledahan, lokasi dijaga ketat oleh personel Sabhara Polres Klaten dan Brimob Polda Jateng bersenjata lengkap.

Penggeledahan juga melibatkan tim Inafis dan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tulung sebagai saksi. Aksi penggeledahan tersebut menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved