Dara Ini Terinspirasi Buku '7 Keajaiban Rezeki'

Usai membaca dan memahami isi buku tersebut, Laily mengaku termotivasi untuk segera menyelesaikan skripsinya.

Dara Ini Terinspirasi Buku '7 Keajaiban Rezeki'
dok.pri
Laily Puspita 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebuah buku berjudul 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho 'Right' Santosa, sangat menginspirasi Laily Puspita (23).

"Buku ini membuat mindset hidupku jadi berbeda. Aku nggak lagi hanya mengandalkan kemampuan akademis, tapi juga energi lain di luar itu," jelasnya, Jumat (1/4/2016).

Usai membaca dan memahami isi buku tersebut, Laily mengaku termotivasi untuk segera menyelesaikan skripsinya.

Tak cukup sampai di sana, dara kelahiran Sidoarjo, 23 April 1992 tersebut juga berani menantang dirinya untuk bekerja di luar kompetensi keilmuan saat kuliah dulu, di Jurusan Ilmu Komunikasi.

"Buku ini juga membahas tentang dasyatnya sedekah. Aku pernah mempraktikannya, dan itu terbukti. Subhanallah," ungkap dara berhijab tersebut.

Saat itu, lanjutnya, anak sulung dari dua bersaudara tersebut tengah sakit. Ia mencoba mengamalkan isi buku, yakni 10 persen dari biaya berobat disedekahkan.

Tak lama setelah itu, ia sembuh. Laily yakin tentang keajaiban dan hikmah yang luar biasa dari sedekah.

"Dan semua kesulitanku waktu kuliah dulu, aku beli dengan sedekah. Alhasil, aku lulus dengan IPK yang memuaskan, punya sahabat-sahabat yang baik, dan aku cukup puas dengan hidupku," tegasnya.

Perempuan yang hobi berwisata kuliner tersebut mengatakan bahwa pelajaran lain yang bisa dipetik dalam buku tersebut adalah menanamkan mindset bahwa dalam hidup kita harus menjadi pemenang.

"Memang buku ini mendorong orang untuk menjadi pengusaha. Tapi bagiku isinya lebih dari itu. Aku menyerap apa yang aku mampu lakukan dari buku itu, meskipun aku sendiri pun belum jadi pengusaha," ungkap Laily.(*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved