Pemilu 2014

"Saya Rugi Kalau Golput"

Pada Senin (26/5) merupakan hari terakhir untuk pemilih luar daerah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta

Ist
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pada Senin (26/5) merupakan hari terakhir untuk pemilih luar daerah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, agar dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.
Puluhan orang terlihat mendatangi kantor KPU Kota Yogyakarta. Mereka sebagian besar adalah mahasiswa dari luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Dan telah memiliki hak pilih di Pilpres.

Salah satunya, Puri Utami (22). Mahasiswa semester 8 di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut, datang bersama beberapa temannya untuk mengisi formulir pernyataan memilih di Yogyakarta.

Mahasiswa asal Bengkulu tersebut mengaku datang ke KPU atas keinginannya sendiri. Sebab saat Pilpres mendatang dipastikan ia tidak dapat memilih di kampung halamannya. Ia juga memastikan saat pemungutan suara mendatang akan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih sesuai hati nuraninya.

“Saya datang ke sini alasan utamanya ingin menentukan nasib Negara. Kan saya bisa komplain ke Presiden terpilih nantinya jika saat menjabat ternyata nggak sesuai visi-misinya. Kalau nggak memilih kan rugi,” katanya. (*)

Penulis: had
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved