Gunungkidul

Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Selatan Gunungkidul, Aktifitas Nelayan dan Wisatawan Tetap Normal

Gelombang Tinggi Tak Pengaruhi Aktifitas Nelayan di Pesisir Selatan Gunungkidul

Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Selatan Gunungkidul, Aktifitas Nelayan dan Wisatawan Tetap Normal
Tribun Jogja/ Wisang Seto Pengaribowo
Sejumlah wisatawan tengah bermain air untuk mengisi libur awal tahun 2019 di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Gelombang di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul mengalami kenaikan setinggi 14 feet atau 3-4 meter sejak tanggal 17 April lalu.

Gelombang tinggi diperkirakan akan berlangsung hingga 22 April mendatang.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono menuturkan walaupun gelombang mengalami kenaikan, aktivits nelayan tetap berlangsung seperti biasa.

"Tak hanya nelayan saja yang beraktivitas seperti biasa tetapi juga wisatawan saat ini banyak yang berkunjung karena libur panjang, kenaikan wisatawan sejak tanggal 17 jadi setelah libur pemilu banyak wisatawan yang berkunjung," katanya saat dihubungi Tribunjogja, Jumat (19/4/2019).

Rahasia Hidup Tenang, Perbanyaklah Bersyukur

Berusaha Lepaskan Duri Ikan di Kerongkongan, Perempuan di China Ini Tidak Sengaja Telan Sendok Besi

Ia menjelaskan meskipun gelombang mengalami kenaikan, gelombang tinggi kali ini berbeda dengan gelombang tinggi pada tahun lalu yang jangkauannya hingga pasiran pantai.

"Gelombang hanya tinggi di tengah laut jadi jangkauannya tidak sampai pasiran. Menurut tanggal jawa bulan ini masih muda dan biasanya gelombang tidak sampai pasiran, akan tetapi kami tetap menghimbau kepada wisatawan agar tetap mentaati himbauan tim SAR yang ada di sekitar pantai," ucapnya.(tribunjogja I wisang seto pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved