Yogyakarta

KPU DIY Tetapkan Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu di Yogyakarta

Jadwal kampanye rapat umum Yogyakarta mengikuti jadwal kampanye di tingkat pusat yang telah dibagi menjadi Zona A dan Zona B.

KPU DIY Tetapkan Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu di Yogyakarta
internet
logo KPU 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KPU DIY telah mengeluarkan Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 di Yogyakarta.

Kampanye rapat umum akan berlangsung selama 21 hari yakni mulai 24 Maret hingga 13 April 2019.

Penetapan jadwal tersebut sesuai dengan Keputusan KPU DIY Nomor 38/HK.03.1-Kpt/34/Prov/III/ 2019 tentang Jadwal Kampanye Rapat Umum Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPRD DIY dan Peserta Pemilihan Umum Perseorangan Calon Anggota DPD RI Dapil DIY Tahun 2019.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menuturkan jadwal kampanye rapat umum Yogyakarta mengikuti jadwal kampanye di tingkat pusat yang telah dibagi menjadi Zona A dan Zona B.

Untuk wilayah Yogyakarta, kata Shidqi masuk ke dalam Zona B.

"Jadwal kampanye rapat umum partai politik mengikuti jadwal kampanye paslon capres-cawapres. Kalau untuk DPD, jadwalnya tidak ditentukan berdasarkan zona," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Sementara itu, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan menambahkan, berdasarkan Keputusan KPU DIY tersebut, kampanye rapat umum tersebut dapat dilaksanakan mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Baca: KPU DIY Catat Jumlah Pemilih Masuk di Yogyakarta Sebanyak 45.544 Orang

"Tempat pelaksanaan kampanye rapat umum berpedoman pada ketentuan peraturan perundangan yang berlaku di daerah setempat," kata Hamdan.

Lanjut dia, petugas kampanye wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Polda DIY sesuai dengan tembusan yang berlaku.

"Tembusannya kepada KPU DIY dan Bawaslu DIY," lanjutnya.

Adapun Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 di DIY dapat diakses melalui laman:
http://diy.kpu.go.id/web/2019/ 03/21/keputusan-komisi- pemilihan-umum-daerah- istimewa-yogyakarta-nomor-38- hk-03-1-kpt-34-prov-iii-2019- tentang-jadwal-kampanye-rapat- umum-partai-politik-peserta- pemilihan-umum-anggota-dewan- perwakilan-raky/ (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved