Pendidikan

Perkuat Kegiatan Akademik, UGM Jalin Kerjasama dengan Universitas Konstanz

UGM dan Konstanz University of Apllied Sciences, Jerman, sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

Perkuat Kegiatan Akademik, UGM Jalin Kerjasama dengan Universitas Konstanz
Istimewa
Penandatangan nota kesepahaman bersama yang dilakukan oleh Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono M Eng PhD dan Rektor Konstanz University of Applied Seciences Prof Dr Carsten Manz, Selasa (12/3/2019) di ruang sidang pimpinan, Gedung Pusat UGM. Ist 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - UGM dan Konstanz University of Apllied Sciences, Jerman, sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran melalui kegiatan pertukaran mahasiswa dan staf pengajar serta riset bersama.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman bersama yang dilakukan oleh Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono M Eng PhD dan Rektor Konstanz University of Applied Seciences Prof Dr Carsten Manz, Selasa (12/3/2019) di ruang sidang pimpinan, Gedung Pusat UGM.

Rektor UGM mengapresiasi kerjasama dalam rangka penguatan kegiatan akademik untuk kedua universitas tersebut.

Menurut Rektor, ruang lingkup kerja sama ini nantinya tidak hanya meliputi bidang akademik, namun dimungkinkan dalam bentuk kolaborasi lainnya dalam rangka meningkatkan reputasi dan rekognisi internasional.

Baca: Lewat Program Zero Tuberculosis, UGM Ingin Turunkan Angka TB di Kota Yogya dan Kulon Progo

“Kolaborasi semacam ini akan memperkuat reputasi dan rekognisi UGM di tingkat internasional,” kata Rektor dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com

Melalui kerja sama ini, diharapkan program pertukaran mahasiswa dan staf pengajar makin meningkat sehingga terjadi kolaborasi yang saling menguntungkan di bidang akademik dan riset.

“Kita ingin juga mahasiswa dari Konstanz University belajar juga ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Kontanz University of Applied Seciences Prof. Dr. Carsten Manz, berharap, kerjasama ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kedua universitas dalam penguatan kerja sama internasional.

Baca: Alih Fungsi Lahan Produktif di DIY Setahun Mencapai 250 Hektar Lebih

“Kami sangat terbuka sekali dengan ide dan masukan terhadap kerja sama ini untuk mendorong dan mempromosikan kegiatan akademik,” ujarnya.

Kerjasama penguatan akademik ini dilakukan melalui bentuk kegiatan pertukaran mahasiswa, pelatihan untuk staf pengajar dan staf kependidikan, pertukaran publikasi dan informasi akademik, penelitian bersama, serta pelaksaaan seminar dan simposium bersama.

Sementara bidang studi yang akan dikembangkan meliputi prodi bidang bahasa dan budaya, bisnis dan manajemen, ilmu sosial dan ekonomi, ilmu komputer, teknologi informasi dan teknik.(tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved