Bisnis

Akselerasi Ekonomi Digital, GO-JEK Latih 150 UMKM Binaan Muslimat NU di Yogyakarta

Program ini merupakan bentuk pelatihan berbisnis yang diberikan oleh GOJEK kepada pelaku industri UMKM dalam bentuk kelas tatap muka.

Akselerasi Ekonomi Digital, GO-JEK Latih 150 UMKM Binaan Muslimat NU di Yogyakarta
istimewa
Erwin Panigoro, Brand and Digital Science Expert, Pemateri GOJEK Wirausaha saat menjelaskan materi mengenai "Cerdas Mulai Berusaha" pada GOJEK Wirausaha yang diselenggarakan di University Club Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta bersama 150 UMKM binaan Muslimat NU di University Club Universitas Gadjah Mada, DI Yogyakarta pada Senin, 11 Maret 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai langkah untuk terus mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Yogyakarta, GOJEK memberikan pelatihan wirausaha kepada lebih dari 150 UMKM.

UMKM yang dilatih tersebut merupakan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) serta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lainnya di Yogyakarta, Senin (11/3/2019).

Terapis Go-Massage Diperkosa, Go-Jek akan Dampingi Korban

Program GOJEK Wirausaha ini merupakan bentuk pelatihan berbisnis yang diberikan oleh GOJEK kepada pelaku industri UMKM dalam bentuk kelas tatap muka.

Lewat kegiatan ini, GOJEK berusaha untuk meningkatkan daya saing UMKM binaan Muslimat NU melalui pelatihan GOJEK Wirausaha serta mendorong UMKM Go Digital.

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

"Sejak GOJEK hadir di Yogyakarta tahun 2015, salah satu cita-cita utama kami adalah untuk meningkatkan kapasitas sektor usaha non formal dan pemberdayaan UMKM," ujar Astrid Kusumawardhani, Vice President Public Affairs GOJEK seperti dikatakannya melalui keterangan tertulis kepada TribunJogja.com, Selasa (12/3/2019).

Dengan semangat awal bahwa inovasi digital dapat menjadi jembatan untuk berkembangnya ekosistem ekonomi kerakyatan, kini GOJEK telah berhasil menghubungkan pengguna dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400 ribu merchant UMKM, serta lebih dari 60 ribu penyedia layanan dari sektor non formal lainnya di 204 kabupaten/kota di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Pelatihan GOJEK Wirausaha didasari oleh banyaknya tantangan yang dihadapi UMKM Indonesia terutama dalam memulai bisnis dan meningkatkan skala bisnisnya.

"Program ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM, bisa menjadi #WirausahaNaikKelas. Materi yang diajarkan mulai dari perencanaan bisnis hingga pengelolaan keuangan yang baik sebagai fundamental membangun bisnis," tambah Astrid.

Baca: Tingkatkan Kemitraan Bersama, XL Axiata dan Go-Jek Luncurkan Paket Spesial

Berlokasi di University Club Universitas Gadjah Mada, DI Yogyakarta, GOJEK berbagi kisah sukses mulai dari perencanaan bisnis hingga mengelola keuangan yang baik yang dapat dijadikan sebagai ilmu yang fundamental dalam membangun bisnis.

Sementara itu, masih dalam semangat Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap awal bulan Maret, pelatihan GOJEK Wirausaha kali ini bertemakan “Cerdas Mulai Berusaha” dan kembali menggandeng Muslimat NU sebagai salah satu organisasi perempuan bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan terbesar di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved