Pendidikan

Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Tinjau Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa

Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Tinjau Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa

Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Tinjau Uji Kompetensi Guru Sekolah Angkasa
Istimewa
Danlanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bob H. Panggabean beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Imel Bob Panggabean meninjau langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru atau tenaga pendidik seluruh Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto yang bertempat di SMK Angkasa Ardhya Garini, Sabtu (16/2/2018) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Danlanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bob H. Panggabean beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Imel Bob Panggabean meninjau langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Guru di bawah naungan Yasarini bagi guru-guru atau tenaga pendidik seluruh Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto bertempat di SMK Angkasa Ardhya Garini, Sabtu (16/2/2018) lalu.

Selain mengenalkan diri sebagai pejabat baru kepada para Guru sekolah Angkasa, keduanya berharap agar uji kompetensi dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan dilandasi semangat untuk memberikan yang terbaik dalam mendidik putra putri bangsa.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Imel Bob Panggabean dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa UKG yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan dengan sistem online.

Baca: 91 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Ikuti Seleksi Daerah di Lanud Adisutjipto

"Tujuan diadakan UKG ini adalah untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi atau subjek metter dan juga pedagogik dalam dominan seorang tenaga pendidik," katanya seperti pesan tertulis yang diterima TribunJogja.com, Senin (18/2/2019).

Melalui kegiatan ini diharapkan para guru-guru dapat mengajar secara professional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas.

"Yasarini cabang Lanud Adisutjipto terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan rekruitment tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi tinggi agar nantinya mampu mendidik para siswa Sekolah Angkasa melalui metode pengajaran yang lebih kreatif dan modern," ucapnya.

UKG juga merupakan sebuah kegiatan berupa ujian yang berfungsi untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi.

Baca: UNBK SMA di DIY Dilaksanakan Bervariasi, Mulai Satu Hingga Tiga Sesi

Oleh karena itu bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik maka kompetensi dasar yang akan diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi tersebut.

Selain itu materi yang akan diujikan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru.

"Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk kompetensi pedagogik yang diujikan sendiri merupakan integrasi dari konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran dalam bidang studi di dalam kelas," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved