Kuliner

Leyeh-leyeh, Sensasi Seru Lesehan Jaring di Atas Sungai

Tidak pernah habis rasanya jika membahas spot-spot kuliner menarik dan unik di Yogyakarta. Sebab selalu muncul sesuatu yang berbeda setiap waktunya

Leyeh-leyeh, Sensasi Seru Lesehan Jaring di Atas Sungai
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Restoran Leyeh-leyeh 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak pernah habis rasanya jika membahas spot-spot kuliner menarik dan unik di Yogyakarta. Sebab selalu muncul sesuatu yang berbeda setiap waktunya.

Leyeh-leyeh menjadi sebuah spot kuliner yang menawarkan berbagai keunikan baru. Tidak hanya dengan menu yang berbeda, tetapi juga lewat konsep yang terhitung baru.

Sesuai dengan namanya, Leyeh-leyeh lebih banyak memberi porsi untuk duduk secara lesehan. Posisinya yang berada persis di pinggir kali pun membuat sensasi rileks semakin terasa.

Baca: Yogyakarta Jadi Destinasi Travel Populer Menjelang Hari Valentine

"Namanya juga 'Leyeh-leyeh', jadi kita buat suasananya senyaman mungkin seperti rumah sendiri," ujar Salju Putra, Marketing Leyeh-leyeh saat ditemui Tribunjogja.com,  Senin (11/02/2019).

Rumah makan dan kafe yang baru dibuka resmi 13 Januari lalu ini juga menggunakan komponen yang inovatif: jaring. Jaring yang berbahan tali tambang tersebut dijadikan "lantai" untuk lesehan.

Lesehan jaring di Leyeh-leyeh, spot unggulan dari restoran merangkap kafe di Jalan Kaliurang km 16, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman
Lesehan jaring di Leyeh-leyeh, spot unggulan dari restoran merangkap kafe di Jalan Kaliurang km 16, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Posisinya pun diberikan secara spesial, yaitu di atas kali yang mengalir. Pengunjung pun bisa merasakan sensasi yang unik, karena bisa melihat langsung aliran kali persis di bawahnya.

Segera setelah pembukaan, spot lesehan ini menjadi rebutan para pengunjung. Bahkan pengelola sengaja tidak menerapkan sistem reservasi untuk lesehan jaring tersebut.

"Sengaja tidak kita terapkan, jadi pengunjung bisa langsung menggunakan saat ada tempat yang kosong," jelas Salju.

Unboxing Vegetarian

Meski bisa memunculkan kesan "ngeri-ngeri sedap" mengingat jaring bukanlah bahan yang solid sebagai lantai, Salju menjelaskan bahwa kondisi jaring tersebut selalu dipantau secara rutin.

Halaman
123
Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved