Travel

Yogyakarta Jadi Destinasi Travel Populer Menjelang Hari Valentine

Destinasi travel yang paling banyak ditelusuri menjelang hari Valentine adalah Bali, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Jakarta.

Yogyakarta Jadi Destinasi Travel Populer Menjelang Hari Valentine
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Ilustrasi Budaya Grebeg Maulud Keraton Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam menyambut perayaan Hari Valentine, CupoNation portal diskon tanah air mencari tahu tentang destinasi travel mana saja yang paling banyak dicari oleh warganet 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine.

Hasilnya? Destinasi travel yang paling banyak ditelusuri menjelang hari Valentine adalah Bali dan diiringi oleh Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Jakarta.

10 destinasi yang paling banyak dicari menjelang hari Valentine

CupoNation juga merangking 10 destinasi di Indonesia yang paling banyak dicari 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine.

PR & Communications Manager CupoNation SEA, Olivia Adinda Putri mengatakan, berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori travel adalah Bali.

"Ini berarti banyak masyarakat Indonesia berminat mengunjungi bali untuk sekedar menghabiskan waktu bersama orang terkasih untuk merayakan hari valentine," ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Baca: Tiket Pesawat Mahal, Kemenhub Sebut Masih dalam Batas Wajar

Berikut adalah destinasi lain yang memiliki volume penelusuran tertinggi 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine yang jika diurutkan adalah:

1. Bali
2. Bandung
3. Yogyakarta
4. Malang
5. Surabaya
6. Jakarta
7. Makassar
8. Palembang
9. Semarang
10. Bogor
 

Tentang Studi

Destinasi populer dalam perayaan hari Valentine diukur dalam skala 0 sampai 100.

Data didapat dengan membandingkan 50 ide kota liburan di Indonesia yang kemudian dirangking berdasarkan volume penelusuran tertinggi pada  periode 31 January 2018 sampai 13 February 2018 melalui Google Trends. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved