Bantul

Mendekati Perayaan Imlek, Harga Lobster dan Bawal Putih di Bantul Naik

Harga udang lobster dan ikan bawal putih di di Tempat Pelelangan Ikan Pantai Depok, Bantul terpantau mengalami kenaikan.

Mendekati Perayaan Imlek, Harga Lobster dan Bawal Putih di Bantul Naik
Tribun Jogja/ Amalia Nurul Fanthonaty
Salah seorang warga menunjukan ikan bawal putih hasil tangkapan nelayan Pantai Depok, Senin (14/1/2019). Harga ikan bawal putih dan lobster hasil tangkapan nelayan Pantai Depok mengalami kenaikan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Harga udang lobster dan ikan bawal putih di di Tempat Pelelangan Ikan Pantai Depok, Bantul terpantau mengalami kenaikan pada Senin (14/1/2019).

Ketua Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Depok, Tarmanto mengatakan harga udang lobster hingga Senin ini mencapai Rp 400 ribu per kilogramnya.

"Karena mendekati Imlek ini jadi naik. Sebelumnya 350 ribu per kilo," jelasnya saat ditemui di TPI Depok, Senin (14/1/2019) siang. Tarmanto mengatakan tangkapan lobster nelayan Depok pada Senin ini mencapai 30 kilogram.

"Hari ini udang lobster 30 kilo. Perkiraan sampai Maret musim lobsternya," terangnya. Lanjutnya, udang lobster ini banyak di bulan Januari hingga Maret.

Baca: Lava Pijar Terus Meluncur dari Puncak Merapi

Baca: Perangi Narkoba, Desa Wedomartani Resmikan Satgas Anti Narkoba

"Puncaknya ndak mesti, tapi kisaran Januari-Maret. Paling Maret ini yang banyak," tuturnya. Imbuhnya, pada 2018 lalu tangkapan udang lobster di Pantai Depok mencapai 326,75 kilogram.

Selain udang lobster, ikan bawal putih juga mengalami peningkatan harga. "Perkilonya 275 ribu. Biasanya 220 ribu per kilo," jelasnya.

Lanjutnya, diprediksi kenaikan harga masih bisa terjadi. "Seminggu sebelum hari raya Imlek bisa naik. Bawal bisa sampai 300 ribu tahun kemarin," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: amg
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved