Gunungkidul

Global Wakaf ACT DIY Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Bangkan Gunungkidul

Global Wakaf ACT DIY Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Bangkan Gunungkidul

Global Wakaf ACT DIY Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Dusun Bangkan Gunungkidul
Dok ATC DIY
Global Wakaf-ACT DIY memulai pembangunan sumur wakaf di Dusun Bangkan, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Global Wakaf-ACT DIY memulai pembangunan sumur wakaf di Dusun Bangkan, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Rabu (2/1/2019).

Kharis Pradana selaku Koordinator Program ACT DIY menuturkan, sumur yang dibangun ini merupakan sumur wakaf ke-17 di DIY yang diperuntukkan untuk menyuplai kebutuhan warga akan kebutuhan air bersih.

"Sumur yang dibangun dengan kedalaman kurang lebih 70 meter ini diperkirakan akan selesai pengeboran dalam sepekan," kata Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Lanjut Kharis, sementara untuk pemasangan pipa, mesin pompa, water torn, serta pemasangan pipa ke masjid dan ke warga-warga Dusun Bangkan memerlukan waktu selama sepekan lagi.

Baca: Ketika Musim Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Sebagian Nelayan Pantai Depok Pilih Tidak Melaut

Baca: Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi

“Target kami di 2019 ini, Global Wakaf-ACT DIY akan membangun 20 sumur di titik-titik rawan kekeringan, serta menjadikan desa yang telah dibangunkan sumur wakaf tersebut menjadi desa pemberdayaan," lanjutnya.

Risdi selaku Takmir Masjid Al Hidayah menuturkan, dengan dibangunnya sumur wakaf ini nantinya bakal digunakan untuk keperluan masjid.

"Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sumur di masjid ini, soalnya belum ada sumur di dekat masjid, jadi untuk keperluan masjid biasanya airnya masih numpang dari sumur warga," ujar Risdi. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved