Kota Yogya

Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi

Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi

Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Komponen guiding block area pedestrian Suroto di gang antara Kantor Bulog Divre DIY dan Kantor Kompas hilang, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Umi Akhsanti memastikan kasus pencurian guiding block pedestrian Suroto akan dilaporkan ke polisi.

"Sebelum kejadian viral sebenarnya kami sudah tahu kalau dicuri. Kami sudah mendapat laporan dari pelaksana kalau hilang, karena termasuk aset kami, dan sudah diperbaiki. Iya (lapor polisi), tetapi bukan dari kami, tetapi dari pelaksana karena masih pemeliharaan," ungkapnya Rabu (2/1/2019).

Ia mengatakan bahwa guiding block tersebut memang sengaja dicuri dengan cara dicongkel. Hal tersebut karena baut-baut yang sebelumnya terpasang berceceran.

Baca: Baru Sepuluh Hari Diresmikan, Ratusan Komponen Guiding Block Pedestrian Suroto Hilang

Baca: Ratusan Guiding Block Jalan Suroto Dicuri, Heroe Poerwadi Minta CCTV Diarahkan ke Jalan

Selain itu, ada warga yang memergoki seseorang tengah mencongkel.

"Belum ada seminggu peresmian sudah dicuri. Memang sengaja dicongkel, masih ada bekasnya. Kemarin itu ada yang memergoki, tetapi orangnya nggak kekejar. Lokasi yang hilang itu daerah-daerah yang sepi. Itu kan dari alumunium, kalau dilebur lalu dijual mahal," katanya.

"Kemarin juga ditemukan tas isinya guiding block itu. jadi kan memang itu dicuri, bukan rusak. Tetapi sayangnya orangnya nggak ketangkep. Kami sudah koordinasi dan minta bantuan warga, satpam, dan petugas parkir di sana ntuk ikut menjaga dan melaporkan jika ada pencurian," sambungnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved