Pendidikan

Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Asean Islamic Student Summit

Tiga Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM menyabet penghargaan pemakalah terbaik dalam kegiatan ASEAN Islamic Student Summit (AISS).

Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Asean Islamic Student Summit
istimewa
Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Asean Islamic Student Summit 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM berhasil meraih prestasi di ajang Internasional dengan menyabet penghargaan pemakalah terbaik dalam kegiatan ASEAN Islamic Student Summit (AISS)  yang diselenggarakan International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur pada 14 – 17 November lalu.

Tiga mahasiswa yakni Yohanna Budi Prasetiya (D3 Teknologi Listrik 2016), Ayuk Istighfarani (D3 Ekonomika Terapan 2016) dan Isnadiya Asyhara (D3 Bahasa Korea 2018) tersebut berhasil meraih Gold Medal dalam kompetisi paper dengan judul “Young Moeslim Entrepreneurs as a Da’wah Opportunities in The Era of Globalization”.

Yohanna dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (30/11/2018), mengaku senang dan bangga bahwa presentasi dan isi makalah dinilai yang juri sebagai pemenang dalam pertemuan mahasiswa muslim Asia Tenggara tersebut.

“Kita tidak enyangka bisa dapat juara,” katanya.

Baca: AXA Jalin Kemitraan dengan UGM Kembangkan Aktuaris

Mengenai isi makalah yang mereka sampaikan, Yohanna menuturkan di era globalisasi setiap individu harus mampu bersaing satusama lain. 

Begitu pul soal dakwah islamiyah juga diharuskan menyesuaikan dengan keadaan zaman. 

“Kami memandang di era globalisasi dakwah melalui entrepreneurs cukup efektif untuk dilakukan, terlebih lagi jika yang melakukan dakwah itu adalah anak – anak muda. Karena era saat ini sangat erat kaitannya dengan generasi milenial,” katanya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved