Jawa

Operasi Zebra 2018 di Kota Magelang Dimulai Hari Ini, Pelanggar Akan Ditindak Tegas

Petugas akan melakukan tindakan tegas kepada para pengendara yang nekat melanggar dan tak mematuhi aturan lalu lintas.

Operasi Zebra 2018 di Kota Magelang Dimulai Hari Ini, Pelanggar Akan Ditindak Tegas
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota memeriksa surat-surat kelengkapan berkendara dari para pengguna jalan yang melintas di Magelang Theatre (MT), Alun-alun Kota Magelang, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang Kota menggelar Operasi Zebra Tahun 2018, selama 14 hari ke depan, dimulai dari hari Selasa (30/10/2018) ini sampai dengan Senin (12/11/2018) mendatang.

Petugas akan melakukan tindakan tegas kepada para pengendara yang nekat melanggar dan tak mematuhi aturan lalu lintas.

Baca: Polres Gunungkidul Tambah Satu Tindakan Prioritas dalam Operasi Zebra

"Operasi Zebra resmi dimulai hari ini, hingga 14 hari ke depan. Ada 87 personel yang siap membantu jalannya operasi ini. Operasi ini diharap dapat mengurangi tingkat pelanggaran terhadap aturan tata tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan saat memimpin upacara gelar pasukan di Jalan Alun-alun Selatan Kota Magelang, Selasa (30/10/2018).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto mengatakan, operasi lalu lintas ini akan mengedepankan upaya penegakkan hukum terhadap setiap pelanggaran aturan lalu lintas.

Sasarannya adalah masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arus, melintas marka saat di lampu pengatur lalu lintas, tidak memiliki kelengkapan kendaraan, dan surat-surat yang tidak lengkap.

"Penekanan pada penegakan hukum, seperti tilang. Selebihnya pada upaya pencegahan dan pembinaan serta penyuluhan. Operasi ini diharap dapat mengurangi tingkat pelanggaran terhadap aturan tata tertib berlalu lintas,” ujar Marwanto pada Tribunjogja.com, Selasa (30/10/2018).

Ada sebanyak 87 personel kepolisian yang diterjunkan dalam operasi ini.

Sejumlah titik lokasi menjadi target operasi, dari Jalan Pahlawan, Jalan Diponegoro, Jalan Tentara Pelajar, sampai Jalan A Yani.

Lokasi-lokasi tersebut dipilih karena kerap terjadi pelanggaran lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved