KPU DIY

KPU DIY Ajak Masyarakat Datang ke PPS Rabu Besok

KPU DIY bersama KPU kabupaten dan kota mengajak peserta pemilu baik partai politik, tim paslon maupun DPD untuk datang ke PPS.

KPU DIY Ajak Masyarakat Datang ke PPS Rabu Besok
Istimewa
Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan mendatangi PPS ini serentak dilaksanakan secara nasional pada 17 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - KPU DIY bersama KPU kabupaten dan kota mengajak peserta pemilu baik partai politik, tim paslon maupun DPD untuk datang ke PPS pada Rabu (17/10/2018) besok.

Peserta pemilu diminta untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

"Kalau perlu mencermati kosntituen apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum, kalau belum ada kesempatan untuk memasukkan daftar pemilih," ujar Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU DIY, Wawan Budiyanto.

Baca: Sebanyak 32 APK Diserahkan KPU DIY pada Peserta Pemilu 2019

Wawan menjelaskan, apabila namanya belum tercantum dalam DPT yang ada di PPS, maka masyarakat bisa meminta panitia yang ada di PPS untuk mencatat namanya ke dalam masukkan tanggapan.

"Kalau belum terdaftar minta PPS mencatatkan dengan bawa KTP nanti biar dicatat sebagai masukan tanggapan sebagai pemilih baru. Kalau belum merekam e-KTP bisa pakai KK," lanjutnya.

Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan mendatangi PPS ini serentak dilaksanakan secara nasional pada 17 Oktober 2018. (tribunjogja)

 
 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved