Selain Baik bagi Jantung, Alpukat juga Bisa Hilangkan Stretchmark

Setelah melahirkan, biasanya mulai muncul stretchmark di perut, alpukat adalah pelembab yang bagus untuk membantu mengurangi stretchmark

Selain Baik bagi Jantung, Alpukat juga Bisa Hilangkan Stretchmark
IST
Ilustrasi manfaat alpukat 

TRIBUNJOGJA.COM - Karena nutrinya yang melimpah, kita bisa menggunakan alpukat baik untuk pengobatan internal maupun eksternal tubuh.

Alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi. Selain itu, alpukat mengandung sejumlah magnesium, mangan, tembaga, besi, seng, fosfat, vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin) dan B3 (niacin).

Baca: Indonesia Masuk 10 Negara Terbaik di Dunia Tujuan Para Ekspatriat

Alpukat memiliki sejumlah besar vitamin E yang melindungi jantung dari penyakit dan menydiakan dosis lemak tak jenuh tunggal yang baik.

Nutrisi ini mengurangi kolesterol dan melindungi tubuh dari rarteries saat memperlebar pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah.

Senyawa dalam alpukat juga membantu metabolisme sel. Selain itu, alpukat juga mengandung asam oleat yang dapat menghilangkan cacing usus dan radikal bebas.

Berikut ini adalah penggunaan alpukat untuk penyembuhan:

1. Mengurangi stretchmark

Setelah melahirkan, biasanya mulai muncul stretchmark di perut wanita, dan alpukat adalah pelembab yang bagus untuk membantu mengurangi stretchmark tersebut.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1/2 buah alpukat, 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok makan madu.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved