Yogyakarta

Jogja Halal Fest Targetkan 5000 Pengunjung Tiap Hari

Panitia ingin memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang kebutuhan gaya hidup serta mendorong wisata halal di Yogyakarta.

Jogja Halal Fest Targetkan 5000 Pengunjung Tiap Hari
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Macam produk halal yang disediakan dalam Jogja Halal Fest yang diselenggarakan di JEC, 11-14 Oktober 2018 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Event halal terbesar dan pertama di Yogyakarta, Jogja Halal Fest (JHF) digelar di Jogja Expo Center (JEC) Kamis-Minggu, (11-14/10/2018).

Dalam event tersebut, panitia dari Masyarakat Ekonomi Syariah DIY menargetkan angka 3000-5000 pengunjung setiap harinya.

Baca: Tak Hanya Tawarkan Produk Halal, Ini Sederet Acara JHF, Mulai dari Talkshow hingga Seminar Syariah

"Total untuk empat hari event, semoga mencapai angka 20 ribu pengunjung," kata Mursida Rambe, Ketua MES DIY saat ditanya Tribunjogja.com usai pembukaan, Kamis (11/10/2018).

Target tersebut relevan dengan tujuan panitia yang ingin memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang kebutuhan gaya hidup serta mendorong wisata halal di Yogyakarta.

"Yogyakarta menjadi 10 destinasi halal yang akan dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata, melalui event ini kita harus bersiap menyambut itu," katanya menambahkan.

Baca: Jogja Halal Fest Dibuka, Media Dakwah dan Edukasi Produk Halal Terbesar di DIY

Selai itu, potensi wisata maupun produk halal yang ada di Yogyakarta sangat luar biasa banyak namun tingkat kesadaran masyarakat yang masih perlu didorong.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait produk halal.

"Halal itu bukan tentang makanan dan minuman saja tapi bagaimana wisata, aksesnya, produk keuangan hingga asuransi dan kebutuhan properti semua didapatkan dengan cara halal dan berkonsep syariah," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help