Kota Magelang

Pemkot Magelang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Bantuan air bersih ini untuk membantu warga setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

Pemkot Magelang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wakil Walikota Magelang, Windarti yang didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Sumartono dan Asisten 2 Setda Kota Magelang, Joko Budiyono mengalirkan langsung air dari 2 mobil tangki ke tampungan air di Dusun Wanteyan, Desa Lebak, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Magelang, tepatnya di Dusun Wanteyan, Desa Lebak, Kecamatan Grabag, Selasa (9/10/2018).

Bantuan air bersih ini untuk membantu warga setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

Baca: Festival Buku Magelang Digelar, Genjot Minat Baca Masyarakat

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Sumartono dan Asisten 2 Setda Kota Magelang, Joko Budiyono, serta segenap jajaran dari Pemkot Magelang datang langsung ke lokasi terdampak kekeringan dan mengalirkan bantuan air bersih tersebut.

Warga pun tampak antusias mengantri untuk bantuan air.

Adanya bantuan ini berawal dari informasi yang didapatkan oleh Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, bahwa terjadi bencana kekeringan di sebanyak sembilan desa di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Satu diantaranya, di Dusun Wanteyan, Desa Lebak.

Warga di sana mengalami kesulitan air bersih selama kemarau panjang ini.

"Saya mendapatkan informasi bahwa ada 9 desa di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang yang mengalami kekeringan. Satu di antaranya di Dusun Wanteyan, warga mengalami kesulitan air ," ujar Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina pada Tribunjogja.com, di sela menyerahkan bantuan air bersih, Selasa (9/10/2018).

Melihat kondisi tersebut, pihaknya pun memberikan bantuan air bersih.

Pemberian bantuan air bersih tersebut dilaksanakan secara spontanitas, dengan menggandeng PDAM Kota Magelang yang memiliki stok air cukup banyak sehingga dapat segera didistribusikan ke warga yang membutuhkan.

"Setelah kami lihat kondisi riil di lapangan, ternyata masyarakat memang benar-benar membutuhkan bantuan air bersih. Bantuan air ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Magelang terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan," ungkap Windarti.

Baca: Komunitas Magelang Bersepeda, Bersepeda Sembari Galang Bantuan untuk Korban Gempa di Sulteng

Windarti pun berencana akan kembali memberikan bantuan air bersih kembali.

Pasalnya, masih banyak warga yang mengalami kekurangan air di desa lain, di Kecamatan Grabag.

"Di beberapa desa yang lain akan dijadwalkan lagi untuk diberikan bantuan air bersih. Sampai kebutuhan mereka terpenuhi," katanya. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved