Kota Magelang

Festival Buku Magelang Digelar, Genjot Minat Baca Masyarakat

Festival Buku Magelang Digelar, Genjot Minat Baca Masyarakat di Kota Magelang.

Festival Buku Magelang Digelar, Genjot Minat Baca Masyarakat
Istimewa
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, melihat buku-buku koleksi dari Festival Buku Magelang Tahun 2018 di Gedung Perpustakaan Kota Magelang, Kamis (4/10). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, membuka secara langsung acara Festival Buku (Fesbuk) Magelang Tahun 2018, Kamis (4/10/2018) di Gedung Perpustakaan Kota Magelang.

Kegiatan ini diharapkannya dapat menyediakan buku bacaan berkualitas, sehingga dapat terus meningkatkan minat baca masyarakat Kota Magelang.

"Banyak upaya untuk meningkatkan minat baca. Seperti menambah jam operasional perpustakaan, menyediakan koleksi buku murah dan berkualitas melalui festival seperti ini," jelas Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, sesaat membuka kegiatan Festival Buku (Fesbuk) Magelang Tahun 2018 .

Windarti mengatakan, selain pelaksanaan festival buku, untuk meningkatkan baca masyarakat, Pemkot Magelang terus melakukan berbagai cara.

Baca: Bayi Malang itu Diadzani Kapolres Magelang Kota dan Bertemu Neneknya Untuk Pertama Kali

Seperti dengan menyediakan koneksi internet gratis di berbagai fasilitas umum, layanan perpustakaan keliling, wisata buku, hingga peluncuran aplikasi perpustakaan digital.

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan segala fasilitas yang ada guna mendukung upaya peningkatan minat baca. Tidak ada alasan malas membaca karena pemerintah sudah menyediakan akses mudah," tutur Windarti.

Menurutnya, dengan masyarakat yang gemar membaca maka dapat menuntun menuju gerbang kemajuan bangsa.

"Kemajuan bangsa dan negara bisa dilihat dari kemajuan perpustakaan dan budaya membaca," kata Windarti. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved