Magelang

Polres dan Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Lombok

Polres dan Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Lombok

Polres dan Kodim 0705/Magelang Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Lombok
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo beserta Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, beserta segenap anggota Polres Magelang dan jajaran Kodim 0705/Magelang bahu membahu mengangkat barang bantuan tersebut ke dua buah truk pengangkut, di Mako Polres Magelang, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Polres Magelang bersama Kodim 0705/Magelang menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/8/2018).

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di sana.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, menuturkan, pihaknya dan segenap jajaran Polres Magelang turut prihatin dan menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya terhadap masyarakat yang menjadi korban dalam bencana gempa bumi di Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Berbekal keprihatinan tersebut, Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang pun menggalang bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana.

Baca: Peduli Korban Gempa Lombok, Alana Yogyakarta Kirim Bantuan Logistik

Bantuan ini diharapkannya dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di NTB.

"Pertama, kami turut prihatin, sedih dan berbelasungkawa kepada saudara kita di Lombok. Semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Kami memberikan bantuan kemanusiaan ini untuk membantu mereka yang sedang kesusahan. Kami juga mengirimkan doa kepada seluruh korban yang tertimpa musibah di sana," ujar Hari, Jumat (10/8) saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Mako Polres Magelang.

Sebanyak total 276 dos dengan berat 1.148 kilogram dari Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang yang terdiri dari beras, mi instan, sarung dan pakaian anak, pakaian dalam, ratusan lembar selimut, puluhan terpal, handuks dan pakaian anak, pampers dan pembalut, makanan kering, susu, biskuit dan alat mandi disalurkan ke Lombok, NTB pada hari ini juga. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help