Home »

Jawa

Pendidikan

305 Calon Siswa Pengguna SKTM di Kota Magelang Terverifikasi Valid

Dari daya tampung sebanyak 1.443 siswa, sebanyak 305 orang pengguna SKTM telah terverifikasi oleh tim verifikator dari masing-masing sekolah.

305 Calon Siswa Pengguna SKTM di Kota Magelang Terverifikasi Valid
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Suasana pendafataran PPDB di SMA Negeri 3 Kota Magelang dipenuhi para siswa dan orangtua calon siswa yang hendak melakukan pendaftaran ke sekolah, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 305 orang calon peserta didik baru yang mendaftar sekolah menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di Kota Magelang telah terverifikasi tidak mampu.

Jumlah ini valid, setelah sebelumnya sebanyak delapan calon siswa yang didiskualifikasi karena menggunakan SKTM palsu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Magelang, Sucahyo Wibowo, mengatakan, verifikasi SKTM terhadap calon peserta didik baru telah dilaksanakan.

Dari daya tampung sebanyak 1.443 siswa, sebanyak 305 orang pengguna SKTM telah terverifikasi oleh tim verifikator dari masing-masing sekolah.

Baca: Masalah SKTM Abal-abal, Pengumuman PPDB di Kota dan Kabupaten Magelang Terhambat

Rinciannya, sebanyak 61 orang di SMA Negeri 1 Kota Magelang, 86 orang di SMA Negeri 2 Kota Magelang, 64 orang yang mendaftar ke SMA Negeri 3 Kota Magelang, 41 orang pendaftar di SMA Negeri 4 Kota Magelang, dan 53 orang di SMA Negeri 5 Kota Magelang.

"Kami telah verifikasi seluruh pendaftar yang menggunakan SKTM. Sebanyak 305 orang pengguna SKTM telah diverifikasi valid," kata Sucahyo pada Tribunjogja.com, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, tim verifikator di masing-masing sekolah telah melakukan verifikasi terhadap para pendaftar yang menggunakan SKTM untuk mendaftar ke sekolah.

Akhirnya, sebanyak delapan pendaftar didiskualifikasi pada tanggal 9 Juli 2018 lalu karena diketahui menggunakan SKTM abal-abal.

Sucahyo mengatakan, akibat masalah SKTM ini, pengumuman PPDB Tahun 2018 untuk jenjang SMA/SMK di Kota Magelang menjadi mundur.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help